Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Denmark Open 2021] Anthony dan Jonatan Alami Cedera Pinggang
23 Oktober 2021
[Denmark Open 2021] Anthony dan Jonatan Alami Cedera Pinggang
 
 

Dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie harus mengakhiri perjalanannya di Denmark Open 2021. Mereka sama-sama tak bisa melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera pada pinggang.

Anthony mundur di babak pertama saat berhadapan dengan Thomas Rouxel (Prancis) pada skor 4-1. Jonatan bisa bertahan lebih lama hingga babak perempat final. Namun ia akhirnya juga memilih mundur ketika melawan unggulan satu asal Jepang, Kento Momota, dengan skor 13-21, 0-15.

Dalam pernyataan resmi melalui PBSI, pelatih tunggal putra, Irwansyah mengatakan kedua atlet binaannya itu mengalami cedera sejak pekan lalu di Piala Thomas 2020. Anthony dan Jonatan saat itu mencoba bertahan, beruntung perjuangan mereka akhirnya berbuah hasil manis. Indonesia berhasil merebut Piala Thomas 2020 setelah 19 tahun.

Sebelum turun di Denmark Open, kedua atlet ini menjadi bagian dari rombongan besar Pelatnas PBSI di tur Eropa. Mereka sudah bertanding di Piala Sudirman dan Piala Thomas. Rangkaian turnamen yang padat rupanya cukup menguras energi. Anthony dan Jonatan pun akhirnya memutuskan mundur dari turnamen French Open 2021 yang akan berlangsung pekan depan.

“Ginting (Anthony) dan Jojo (Jonatan) tidak melanjutkan tampil ke turnamen Prancis Terbuka karena cedera. Ginting cedera saat lawan (Viktor) Axelsen di semifinal (Piala Thomas). Sementara Jojo cedera di final lawan Li Shi Feng,” kata Irwansyah, Sabtu (23/10).

“Mereka ngotot dan tetap memaksakan diri saat bertarung di final. Motivasinya demikian besar untuk mengalahkan rasa sakit untuk membawa Indonesia juara Piala Thoma. Selanjutnya, Ginting dan Jojo akan kembali ke Tanah Air dan fokus ke turnamen di Bali,” lanjut Irwansyah. (NAF)