Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Bahrain International Challenge 2021] Buat Kejutan, Raymond/Edgar Tembus Semifinal
26 November 2021
[Bahrain International Challenge 2021] Buat Kejutan, Raymond/Edgar Tembus Semifinal
 
 

Kembali pasukan merah putih mencetak kejutan demi kejutan. Pasangan ganda putra Indonesia, Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino, menjadi ganda muda yang turut menorehkan kejutan di kejuaraan bulutangkis Bahrain International Challenge 2021. Pasangan binaan PB Djarum ini membuat kejutan besar dengan mengalahkan unggulan utama ganda putra Sachin Dias/Buwaneka Goonethilleka.

Kemenangan Raymond/Edgar atas lawan yang berasal dari Sri Lanka tercipta kemarin (25/11), saat pertandingan memainkan babak perempat final. Cukup dengan skor 21-10 , 21-19, Raymond/Edgar yang hanya berbekal peringkat 556 dunia bisa menang dari pasangan yang berada pada peringkat 113 dunia.

Raymon/Edgar tidak sendiri di babak empat besar. Ia ditemani pasangan Amri Syahnawi/Christopher David Wijaya. Amri/Christopher mendapatkan satu tempat di babak semifinal usai menundukkan rekan senegaranya Marwan Faza/Verrel Yustin Mulia dengan 21-14, 21-11.

Babak semifinal akan menjadi ajang bertemunya para pemain Indonesia dengan India. Kedua pasang ganda putra Indonesia akan bersaing dengan pasangan dari India. Raymond/Edgar akan menghadapi Manjit Singh Khwairakpam/Dingku Singh Konthoujam. Pasangan India inilah yang mengalahkan pasangan Indonesia, Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo di babak delapan besar.

Satu tiket babak final lainnya akan diperebutkan oleh ganda Indonesia, Amri/Christopher dengan pasangan Sanjai Srivatsa Dhanra/Siddarth Elango. (AR)