Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Jakarta Open Junior International 2016] Rizal/Ribka Hentikan Unggulan Teratas
05 Agustus 2016
[Jakarta Open Junior International 2016] Rizal/Ribka Hentikan Unggulan Teratas
 
 

Ganda campuran PB Djarum membuat kejutan di arena Marfuah Victor Exist Jakarta Open Junior International Championships 2016. Rizal Muhammad Sofyan/Ribka Sugiarto yang diunggulkan ditempat kelima, sukses menjungkalkan unggulan teratas, Kunlavut Vitidsarn/Chaiwan Pattarasuda pada Jum’at (5/8) siang.

Di pertandingan yang digelar di lapangan dua GOR Petamburan, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Rizal/Ribka berhasil mengimbangi permainan ganda asal Thailand tersebut. Angka kembar memang kerap terjadi di sepanjang laga yang berdurasi 28 menit ini. Tetapi Rizal/Ribka yang baru berpasangan tiga bulan terakhir ini sukses menang tipis dalam dua game langsung 21-19 dan 21-19.

“Di pertandingan tadi saya sendiri lebih berani di depan net, saya juga tidak terlalu memikirkan menang atau kalah, saya hanya mencoba untuk terus fokus,” ujar Ribka usai laga.

Di babak semifinal yang akan digelar besok (6/8), Rizal/Ribka akan berjumpa dengan ganda PB Djarum lainnya, Daniel Marthin/Febriana Dwipuji Kusuma. Unggulan delapan ini sukses menghentikan unggulan tiga asal Exist Jakarta, Timoti Wuisan/Beverly Gabriela. Mereka menang setelah melalui drama tiga game 18-21, 22-20 dan 21-18.

“Untuk pertandingan besok memang ketemu teman sendiri, tetapi saya sendiri sudah sampai semifinal. Tentunya berharap bisa bermain lebih baik dari hari ini, dan terus fokus saja,” ujar Ribka, jebolan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2013 lalu ini.

Selain dua ganda yang akan saling berhadapan di semifinal tersebut, PB Djarum pun masih memiliki satu wakil lainnya yang akan berlaga di perempat final. Viorel Joan Fernando/Indah Cahya Sari Jamil sukses mengikuti jejak Rizal/Ribka dan Daniel/Febriana. Viorel/Indah sukses mengatasi Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay/Yasnita Enggira Setiawan dengan 21-15, 20-22 dan 21-18. Mereka akan berjumpa dengan wakil Korea, Lee Min Soe/Chung Da Jeong. (RI)