Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Thomas dan Uber 2016] Febe Raih Point Pertama Buat Indonesia
15 Mei 2016
[Piala Thomas dan Uber 2016] Febe Raih Point Pertama Buat Indonesia
 
 

Laga pertama di babak penyisihan grup C bertempat di Kunshan Sport Center Stadium, China, Minggu (15/5) pukul 08:30 waktu China. Tim Uber Indonesia unggul 1-0 atas Tim Bulgaria. Maria Febe Kusumastuti yang turun pertama di laga ini berhasil meraih point pertama buat tim Uber Indonesia.

Febe mampu menaklukan pemain tunggal putri Bulgaria Linda Zetchiri dengan dua game langsung. Pada game pertama, Febe tidak mendapat perlawanan berarti dari Linda. Justru Febe sudah memegang kendali permainan. Febe berhasil meraih game pertama dengan skor 21-12.

Memasuki game kedua, pemain Bulgaria ini bangkit dan mampu mengimbangi permainan apik Febe. Susul menyusul perolehan point pun tak terelakan. Hingga penentuan kemenangan pun harus melalui perpajangan point. Tepat di menit ke 42, Febe pun mengalahkan Linda. Di game ini Febe menang tipis, 24-22.

“Di game kedua, saya dapat lapangan yang searah angin, jadi banyak pukulan saya yang out, saya tidak bisa bermain reli. Berbeda dengan di game pertama dimana saya enak sekali memberi pengembalian lob dan chop, apalagi pergerakan lawan kurang bagus. Tetapi saya sudah hafal permainan dia karena sudah beberapa kali bertemu, jadi saya sudah menjaga bola pengembalian dia kemana,” jelas Febe seperti dilansir badmintonindonesia.org.

Bagi Febe ini kemenangan ke tiga kalinya dari pemain Bulgaria ini.  Memang di pertemuan terakhir mereka tahun 2014 lalu di kejuaraan Bulgaria International, Febe mengalahkan Linda melalui pertarungan tiga game, 13-21, 21-3 dan 21-13.

“Saya senang sekali bisa meraih kemenangan di partai pertama karena ini adalah modal buat teman-teman di tim Uber. Waktu pertemuan dengan tim sebelum main, kami diingatkan kalau Bulgaria akan mencoba untuk memenangkan tiga partai pertama, jadi kami yang turun di partai itu harus lebih fokus dan bertanggungjawab mengamankan poin. Semoga tim Uber bisa menang melawan Bulgaria, untuk pertandingan selanjutnya, kami tidak mau memikirkan dulu, kami ingin fokus di pertandingan pertama ini, seperti apa yang diinstuksikan pelatih,” kata Febe. (ds)