Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Sudirman Cup 2017] Ganda Putri Gagal Persembahkan Angka
23 Mei 2017
[Sudirman Cup 2017] Ganda Putri Gagal Persembahkan Angka
 
 

Di gadang-gadang bakal merebut angka kemenangan, nomor ganda putri akhirnya lepas dari tangan. Rosyita Eka Putri Sari/Dela Destiara Haris terlihat menanggung beban hingga tak bisa bermain maksimal dan kalah dari lawannya Ashwini Ponnappa/Reddy N Sikki.

Sebenarnya secara peringkat, ganda Indonesia lebih baik di banding lawan. Rosyita/Della saat ini berada di peringkat 15 sementara lawan di urutan 28 dunia. Tetapi yang terjadi di karpet hijau, ganda Indonesia seolah tak bisa mengembangkan permainanya, terutama di game pertama hingga menyerah dengan 12-21.

Baca juga: [Sudirman Cup 2017] Kritis, Indonesia kembali tertinggal

Di game kedua ganda Indonesia mulai bisa beradaptasi dengan permainan lawan malah sempat memimpin saat jeda  dengan 11-8. Angin segar mulai di rasakan kubu Indonesia ketika ganda Indonesia unggul 17-15. Sayang tak berapa lama keadaan kembali imbang sampai 19-19. Kembali penyelesaian akhir seolah menjadi batu sandungan bagi pemain Indonesia. Dua angka tambahan bukan di dapat oleh ganda Indonesia, tetapi malah di peroleh lawan. Kedudukan akhirpun berubah 21-19 untuk ganda India.

Dengan hasil ini, maka tim Piala Sudirman Indonesia gagal memetik kemenangan dari India. Secara tim, Indonesia kalah 1- 4 dan untuk sementara menduduki posisi jurukunci di grup 1D. (AR)