Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hylo Open 2021] Fadia/Ribka Tembus Semifinal
05 November 2021
[Hylo Open 2021] Fadia/Ribka Tembus Semifinal
 
 

Perjuangan luar biasa diperlihatkan oleh pasangan ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, pada kejuaraan bulutangkis Hylo Open 2021. Bertanding dengan penuh semangat, ganda putri Indonesia berperingkat 32 dunia berhasil menembus babak semifinal.

Lawan yang dihadapi Fadia/Ribka pada babak perempat final di kejuaraan dengan kategori BWF World Tour Super 500 yang dilangsungkan hari ini (5/11), bukanlah lawan sembarangan. Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai, lawan yang dihadapi Fadia/Ribka merupakan unggulan kelima sekaligus memiliki peringkat di atas ganda putri Indonesia. Yang terjadi di karpet hijau, Fadia/Ribka bisa menang dengan rubber game, 15-21, 24-22, 21-16.

Kedua pasangan ini memiliki kemampuan yang seimbang. Hanya saja pada game pertama terlihat ganda Indonesia belum tampil dengan permainan terbaiknya. Di game kedua mulai terlihat kualitas dari Fadia/Ribka. Pertandingan menegangkan terjadi di game kedua saat ganda Thailand berperingkat 20 dunia unggul pada angka kritis 20-18. Dengan semangat pantang menyerah, Fadia/Silva bisa membalikkan keadaan hingga menang pada game kedua.

Di game ketiga pertandingan kembali berjalan ketat. Fadia/Ribka yang sempat unggul 10-7 bisa disamakan lawan menjadi 10-10. Pada saat angka sama 13-13, ganda Thailand sempat meminta bantuan medis. Sesudahnya, ganda Indonesia kembali menggempur pertahanan lawan yang mulai terbuka. Fadia/Ribka pun akhirnya menang di game ketiga.

Selain berhasil membawanya ke babak semifinal, kemenangan di Jerman membuat head to head antar keduanya berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan dari Fadia/Ribka. Kemenangan pertama diraih pada babak perempat final perebutan Piala Uber 2021. (AR)