Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Mixed Team Championships 2019] Indonesia Lolos Ke Perempat Final
21 Maret 2019
[Badminton Asia Mixed Team Championships 2019] Indonesia Lolos Ke Perempat Final
 
 

Tim bulutangkis Indonesia yang bertanding di kejuaraan Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 berhasil lolos ke babak perempat final. Tak hanya lolos ke babak delapan besar, tim Indonesia juga memimpin klasemen Grup C yang berisikan Indonesia, Thailand dan Sri Langka. Hari ini (21/3) tim Indonesia tampil perkasa dengan melumat tim Thailand 4-1.

Sebenarnya Indonesia sudah memastikan diri sebagai juara grup setelah unggul 3-1 melalui pasangan ganda putri Ni Ketut Mahadewi/Rizki Amelia Pradipta. Tetapi rupanya pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow tidak mau begitu aja melewatkan kesempatan bertemu dengan ganda campuran Thailand Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai.

Ini merupakan pertemuan pertama Tontowi/Winny dengan lawannya. Secara peringkat, ganda dari Thailand jelas lebih diunggulkan. Sebagai pasangan baru, Tontowi/Winny masih berada di peringkat 94 dunia jauh dibawah lawannya yang ada diurutan 20 dunia. Luar biasanya, Tontowi/Winny bisa menekuk lawannya dengan 21-15, 21-11. Bekal kemenangan dari Tontowi/Winny lah yang membuat Indonesia secara meyakinkan menang dari Thailand 4-1.

Meski sudah pasti lolos ke babak perempat final, namun belum diketahui siapa lawan Indonesia berikutnya, karena akan ada pengundian kembali untuk tim yang sudah pasti  lolos ke babak perempat final. (AR)