Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Challenge 2015] Indonesia Pastikan Gelar Ganda Putri, Ganda Putra Kirim Wakil ke Final
05 September 2015
[Indonesia International Challenge 2015] Indonesia Pastikan Gelar Ganda Putri, Ganda Putra Kirim Wakil ke Final
 
 

Srikandi-srikandi Cipayung sukses memastikan akan membawa pulang gelar juara Indonesia International Challenge 2015. Mereka memastikan gelar setelah dua tiket final berhasil diraih oleh Tiara Rosalia Nuraidah/Gebby Ristiyani Imawan dan Suci Rizky Andini/Maretha Dea Geovani. Keduanya berhasil mengantongi kemenangan pada semifinal yang digelar pada Sabtu (5/9) petang.

Suci/Maretha sukses terlebih dahulu memastikan diri keluar sebagai finalis. Mereka berhasil menghentikan langkah unggulan dua, Nadya Melati/Dian Fitriani yang tak terkalahkan di dua seri Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Open 2015. Suci/Maretha yang diunggulkan ditempat keempat ini berhasil menang dengan 21-12 dan 21-19.

Kemenangan ini berhasil disusul oleh duet Gebby/Tiara. Juara USM International Series 2015 ini melaju ke final setelah menghentikan langkah wakil Thailand, Chaladchaleam Chayanit/Phataimas Meunwong. Juga dalam dua game langsung 21-13 dan 21-13.

“Di pertandingan tadi karena dari awal permainan kami sudah merasa tampil konsisten, kami berusaha untuk lebih berkonsentrasi dan mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri. Karena pertandingan tadi pun tidak mudah,” ujar Tiara usai laga.

Menanggapi perjumpaan mereka melawan rekannya sendiri, mereka mengaku akan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka untuk bisa meraih gelar. “Bertemu rekan sendiri, setidaknya kami sedikit lega karena gelar ganda putri sudah pasti milik Indonesia. Kami pun tentu ingin menang, mereka pun pasti ingin menang. Kami ingin bisa mengeluarkan permainan terbaik kami dulu,” ujar Gebby.

Indonesia pun masih berpeluang untuk meraih gelar di nomor ganda putra. Berry Angriawan/Ryan Agung Saputra berhasil melangkah ke partai final. Mereka berhasil menghentikan langkah unggulan delapan, Ruud Bosch/Huang Po Jui dari Belanda/Taipei dengan 21-15 dan 21-13. Langkah ini seakan menjadi pengobat kekalahan Kenas Adi Haryanto/Hardianto yang sebelumnya kandas di tangan duet Korea, Jun Boong Chan/Kim Dae Eun dengan 21-18, 15-21 dan 14-21.