Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Austrian International Challenge 2013] Andre Terhenti
23 Februari 2013
[Austrian International Challenge 2013] Andre Terhenti
 
 

Langkah satu-satunya tunggal putra Indonesia yang bertanding pada kejuaraan Austrian International Challenge 2013, terhenti. Andre Kurniawan Tedjono tak mampu mengulang sukses seperti yang pernah ia torehkan sebagai juara tunggal putra di tahun 2010.

Pengalaman memenangkan pertandingan sebanyak dua kali dari lawannya Peter Koukal asal Republik Ceko tak bisa dimanfaatkan. Andre harus menerima kekalahan dalam waktu 42 menit  pada babak kedua yang dilangsungkan kemarin (22/2).

Di game pertama, Andre kalah dalam kualitas serangan. Lawan mampu mendikte jalannya pertandingan dan banyak memperoleh angka dari smash kerasnya. Andre hanya mampu bertahan di game pertama dengan 14-21.

Memasuki gamek kedua, Andre mulai berani untuk keluar menyerang. Di penghujung game pertama ia sempat unggul  dengan 17-15. Sayang, lawan berhasil mengumpulkan enam angka berturut-turut dalam satu kali service dan membuat Andre menyerah menjadi 17-21.

Pebulutangkis China Taipei Chou Tien Chen yang menempati unggulan teratas tunggal putra juga harus menyerah kalah di babak perepat final. Pemain yang juga ikut meramaikan Djarum Super Liga ini kalah dari pemain Jepang Kazumasa Sakai  dengan 11-21, 10-21.

Di ganda putra, wakil Indonesia Christopher Rusdianto/Tri Kusuma Wardana masih bertahan hingga babak perempat final.  Setelah menang di babak pertama dari pasangan Austria Ralp Bittenauer/Benjamin Schlemmer , langkah satu-satunya wakil di ganda putra ini menang dari unggulan keempat di babak kedua. Pasangan Kanada Andrian Liu/Derrick Ng yang menjadi unggulan keempat berhasil dikalahkan oleh pasangan ganda putra Indonesia yang belum lama di padukan. Ganda Indonesia menang dengan angka kembar 21-19, 21-19. (AR)