Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Bitburger Open Grand Prix Gold 2014] Ganda Putra dan Putri Lengkap di Babak Kedua
30 Oktober 2014
[Bitburger Open Grand Prix Gold 2014] Ganda Putra dan Putri Lengkap di Babak Kedua
 
 

Seluruh pasangan ganda putra dan putri Indoneisa yang berlaga pada kejuaraan bulutangkis Bitburger Open Grand Prix Gold 2014 berhasil maju ke babak kedua. Sebanyak empat pasang ganda putra dan dua pasang ganda putri sukses memetik kemenangan di babak pertama kemarin (29/10).

Berita kemenangan pertama ditorehkan oleh pasangan Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi yang menang atas ganda China Chen Zhuofu/Shi Longfei. Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, Berry/Ricky yang menduduki unggulan ke-7 dipaksa bekerja keras oleh pasangan China yang secara peringkat masih jauh di bawah pasangan Indonesia. Berry/Ricky dipaksa menyerah di game pembuka dengan 14-21. Namun di game berikutnya Berry/Ricky bermain solid dan menang dengan 21-18, 21-18.

Dua pasang ganda putra Indonesia lainnya juga harus bekerja keras selama tiga game untuk bisa melewati babak pertama. Semifinalis Yonex Open Super Series 2014, Andrei Adista/Hendra Aprida Gunawan butuh tiga game dengan 8-21, 21-18, 22-24 pada saat mengalahkan ganda India Manu Attri Sumeeth/Reddy B.

Alvent Yulianto/Yonathan Suryatama Dasuki juga melewati rintangan pertama harus dengan tiga game 24-26, 21-18, 21-18 saat menundukkan pasangan campuran Austria/Denmark Jorgen Koch/Christian Lind Thomsen. Hanya pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf yang menang dalam dua game. Pasangan non unggulan asal Indonesia ini menang 21-18, 21-16 atas ganda Belgia.

Perjalanan terjal harus dilalui para ganda putra Indonesia. Tiga diantaranya harus bertemu dengan pasangan unggulan di babak kedua. Andrei Adista/Hendra Aprida Gunawan misalnya. Mereka sudah ditunggu unggulan ke-2 Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding. Alvent Yulianto/Yonathan Suryatama Dasuki akan ditantang unggulan ke-3 asal Jerman Michael Fuchs/Johannes Schoettler sementara unggulan ke-4 asal Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov akan menjadi lawan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf. Sebagai pasangan unggulan, Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi akan menghadapi pasangan bukan unggulan. Mereka akan bertemu dengan pasangan Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge.

Di ganda putri, Indonesia meloloskan dua pasang ke babak kedua. Usai mengalahkan Natalya Voytsekh/Yelyzaveta Zharka asal Ukraina dengan 19-21, 21-17, 21-15, Meiliana Jauhari/Variella Aprilsasi Putri Lejarsari akan bertemu unggulan ke-3 Anastasia Chervyakova/Nina Vislova. Sementara itu Nadya Melati/Dian Fitriani akan bertemu Emelie Fabbeke/Lena Gebrak. (AR)