Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Indonesia Tempatkan Tiga Wakil Ke Final New Zealand Open Grand Prix 2009
01 Agustus 2009
Indonesia Tempatkan Tiga Wakil Ke Final New Zealand Open Grand Prix 2009
 
 

Indonesia akhirnya sukses menempatkan 3 wakilnya ke babak Final pada turnamen New Zealand Open Grand Prix 2009. Ketiga wakil tersebut adalah pasangan ganda campuran Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah Bernadet, tunggal putri Maria Febe Kusumastuti dan yang terakhir adalah pasangan ganda putri Anneke Feinya Agustine/Anisa Wahyuni.

Pasangan Pia/Fran yang diunggulkan di tempat ketujuh lolos setelah di babak semifinal mengalahkan ganda campuran asal Malaysia, Yogendran Krishnan/Anita Raj Kaur. Pasangan Indonesia ini unggul dua game 21-10 21-11 dalam 24 menit.

Di babak final, Sabtu (1/8), Pia/Fran akan menghadapi unggulan pertama asal Hongkong Yohan Hadikusumo Wiratama/Hoi Wah Chau yang sebelumnya mengalahkan unggulan keempat asal Indonesia Tontowi Ahmad/Richi Puspita langkah Dilli dengan skor akhir 12-21 21-12 21-14.

Maria Febe Kusumastuti mengikuti langkah Pia/Fran dengan mengalahkan pemain Jepang, Megumi Taruno untuk lolos ke babak final turnamen bulu tangkis New Zealand Open Grand Prix, Jumat (31/7).

Febe yang diunggulkan di tempat keempat ternyata mampu tampil mengesankan dan dapat mengatasi lawannya yang diunggulkan di tempat kedua turnamen ini. Pebulu tangkis PB Djarum ini menang dalam dua game 21-18 21-19.

Kemenangan ini mengantar Febe yang minggu lalu menjadi juara di Australia ke babak final, Sabtu (1/8). Di final, Febe akan melawan Sayaka Sato yang merupakan unggulan tiga.

Ganda putri Indonesia Anneke Feinya Agustine/Anisa Wahyuni menjadi pemain Indonesia terakhir yang lolos ke final New Zealand Open Grand Prix. Pada pertandingan semifinal, Jumat (31/7), unggulan kedua ini menang straight set 21-17 21-6 atas pasangan gado-gado Nguyen Nhung Le Ngoc (Vietnam)/Kristina Ludikova (Republik Ceko).

Dengan keberhasilan ini, maka Anneke/Anisa mengikuti jejak tunggal putri Maria Febe Kusumastuti dan ganda campuran Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah Bernadet. Hasil tersebut juga mengobati kegagalan ganda putra Fernando Kurniawan/Lingga Lie, ganda campuran Tontowi Ahmad/Richi Puspita Dilli dan tunggal putra Andre Kurniawan Tedjono, yang terjegal di semifinal.

Pada partai puncak yang berlangsung Sabtu (1/8), Anneke/Anisa akan bertemu dengan pasangan Hongkong Tsz Ka Chan/Ying Suet Tse yang juga menang dua game langsung 21-19 21-15 atas pasangan India Aparna Balan/Shruti Kurian. Ini akan menjadi final idaman, karena terjadi pertarungan antara unggulan pertama dan kedua.

Sumber : Kompas.com