Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Xpora Indonesia International Challenge 2023 (Surabaya)] Ester dan Stephanie Mulus ke Perempat Final
19 Oktober 2023
[Xpora Indonesia International Challenge 2023 (Surabaya)] Ester dan Stephanie Mulus ke Perempat Final
 
 

Dua pebulutangkis putri Indonesia berhasil melewati babak kedua pada kejuaraan Xpora Indonesia International Challenge 2023 yang berlangsung di Surabaya, hari ini (19/10). Harapan Indonesia merebut gelar juara dari sektor tunggal putri tetap terjaga melalui Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Stephanie Widjaja.

Ester di babak kedua menang dari wakil Jepang, Asuka Takahashi dalam dua game 21-15, 24-22.

“Bersyukur diberikan kemenangan di laga ini. Sejauh ini tidak ada kendala bermain di lapangan ini, semua adaptasi berjalan dengan baik,” ujar adik dari Chico Aura Dwi Wardoyo kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Ester nyaris kehilangan game kedua. Beruntung fokusnya kembali hingga ia bisa menang walau dengan angka yang tipis.

Saya sempat kehilangan fokus di gim kedua, saya mencoba untuk bermain lebih tenang untuk mengontrol pertandingan,” lanjut Ester.

Kemenangan dua game juga diperoleh Stephanie. Pemain berperingkat 128 dunia ini menang dari pertandingan perang saudara. Stephanie unggul dari kompatriotnya Ruzana dengan straight game 21-8, 21-18.

Saya berusaha fokus pada strategi yang ingin saya terapkan dengan menekan lawan terlebih dahulu. Saya tahu lawan punya kualitas pukulan yang menyulitkan sehingga saya sebisa mungkin tidak membiarkan lawan mengembangkan permainannya,” ucap Stephanie usai pertandingan.

Pada babak perempat final yang akan dimainkan besok (20/10), Ester yang merupakan unggulan keempat sudah ditunggu Kim Joo Eun. Pemain Korea inilah yang menghentikan Bilqis Prasista di babak kedua dengan 16-21, 21-16, 20-22.

Sementara itu, Stephanie akan melanjutkan pertandingan di babak delapan besar dan akan berhadapan dengan Akari Kurihara. Akari melangkah ke babak perempat final dengan menghentikan perlawanan pemain putri Indonesia lainya, Komang Ayu Cahya Dewi dengan 21-16, retired. Komang mundur dari pertandingan karena mendapat cedera pada pergelangan kakinya. (AR)