Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Toyota Thailand Open 2024] Empat Tunggal Putri ke Thailand
12 Mei 2024
[Toyota Thailand Open 2024] Empat Tunggal Putri ke Thailand
 
 

Usai perhelatan perebutan piala Thomas dan Uber 2024, kejuaraan bulutangkis kembali bergulir. Kali ini Asia menjadi tuan rumah dari empat rangkaian kejuaraan. Kejuaraan seri Asia diawali dari negeri gajah putih, Thailand. Kejuaraan dengan tajuk Toyota Thailand Open 2024 di gelar di Bangkok, Thailand dari tanggal 14 – 19 Mei 2024. Kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 500 menyediakan hadiah total sebesar USD 420,000.

Indonesia menyertakan empat tunggal putri terbaiknya di kejuaraan ini. Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Komang Ayu Cahya Dewi akan bersaing dengan nama-nama seperti Han Yue, Wang Zhi Yi, Zhang Yi Man yang berasal dari China. Lalu pemain tuan rumah Ratchanok Inthanon, Pornpawee Chochuwong, Supanida Katethong dan lainnya.

Para pemain putri Indonesia datang ke bangkok, Thailand dengan rasa percaya diri yang tinggi. Berkah meraih runner up pada perebutan piala Uber 2024 membuat Gregoria dan kawan-kawan memiliki semangat yang tinggi.

"Hasil bagus di Piala Uber lalu menambah semangat dan keyakinan saya dan teman-teman untuk bisa berprestasi semaksimal mungkin di Thailand Open nanti," ujar Ester Nurumi Tri Wardoyo kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Saya memang tidak memiliki ekspektasi yang muluk-muluk. Saya akan menikmati dulu setiap pertandingan demi pertandingan. Semoga saja dengan berbekal hasil bagus di Piala Uber lalu, hasilnya di Thailand Open juga bagus,” tambahnya.

Komang yang menjadi penentu kemenangan saat Indonesia melawan Korea juga menyatakan pendapat yang sama.

"Bisa maju ke final Piala Uber tentu menambah keyakinan saya. Motivasinya pasti bertambah. Berkaca dari hasil positif tersebut, saya akan mencoba untuk tampil maksimal di setiap pertandingan," pungkasnya. (AR)