Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016] Dramatis! Tiara/Rizky Hentikan Wakil Jepang
01 Juni 2016
[BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016] Dramatis! Tiara/Rizky Hentikan Wakil Jepang
 
 

Hari ketiga penyelenggaraan BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 sudah meriah. Meski pertandingan dilangsungkan mulai pukul 09.00 WIB hari ini (1/6), terlihat banyak penonton sudah memadati Istora. Hal ini pun sepertinya menguntungkan bagi wakil merah putih, mereka langsung mendapat dukungan penuh publik Istora. Salah satunya adalah Tiara Rosalia Nuraidah/ Rizky Amelia Pradipta.

Bertanding di partai pertama nomor ganda putri, Tiara/Rizky berjumpa dengan wakil Jepang, Shizuka Matsuo/Mami Naito. Laga ini berlangsung ketat dalam durasi 68 menit. Kalah 15-21 di game pembuka, Tiara/Rizky berhasil mencuri kemenangan tipis di dua game berikutnya dengan 21-19 dan 21-19.

“Di game ketiga kami sempat unggul jauh. Kami sudah nyaman permainannya, tapi saya sendiri sempat tegang karena beberapa kali servis saya di fault oleh service judge, mungkin karena itu juga,” ujar Rizky usai laga.

“Tadi kami banyak buru-buru, mau nyepetin malah mati sendiri. Banyak angka kebuang, tadi ketemu pasangan jepang ini kami sempat pelajari permainan mereka dari video, kunci kemenangan tadi justru angin di lapangan menguntungkan kita. Mungkin kalau permainan normal mungkin akan lebih susah, karena defend mereka bagus,” tambah Tiara.

Dengan mengantongi kemenangan ini, Tiara/Rizky sudah dinanti oleh unggulan empat, Tian Qing/Zhao Yunlei asal Tiongkok.  “Kami tidak ada target tertentu di sini, kami memberikan yang terbaik saja untuk Indonesia,” ujar Tiara.

Setelah melakoni laga kontra Jepang, Tiara/Rizky pun mengakui memiliki catatan tersendiri untuk laga mereka. “Sudah beberapa kali berpasangan, dan sekarang kami sudah lebih nyaman di lapangan. Evaluasi permainan kami, kami pokoknya jangan terburu-buru dan harus lebih tenang,” pungkas Rizky. (RI)