Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Thailand Open] Sukses Revans, Praveen/Melati Genggam Tiket Final
16 Januari 2021
[Yonex Thailand Open] Sukses Revans, Praveen/Melati Genggam Tiket Final
 
 

Ganda campuran andalan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menggenggam tiket final Yonex Thailand Open 2021 BWF World Tour Super 1000. Hasil itu mereka peroleh setelah dilaga semifinal yang berlangsung siang tadi, Sabtu (16/1) mampu mengandaskan wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue dengan kemenangan dua game langsung, 21-16, 23-21.

Kemenangan ini pun sekaligus ajang revans bagi Praveen/Melati. Pasalnya, pada pertemuan pertama kalinya di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2020 lalu, Praveen/Melati tunduk di tangan Thom/Delphine dengan skor 21-19, 14-21, 21-18. Dengan demikian maka rekor pertemuan kedua pasangan ini menjadi imbang 1-1.

Di laga final besok, Minggu (17/1) Praveen/Melati akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Di atas kertas, pasangan Thailand yang saat ini menduduki peringkat 3 dunia memang sedikit lebih diunggulkan dibanding Praveen/Melati yang kini menduduki peringkat 4 dunia. Namun, secara catatan rekor pertemuan, Praveen/Melati lebih unggul kemanangan 4-2 atas wakil Thailand itu. (ah)

Sumber foto : BADMINTON PHOTO