Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open 2023] Putri Tundukkan Goh Jin Wei
19 Juli 2023
[Korea Open 2023] Putri Tundukkan Goh Jin Wei
 
 

Pebulutangkis putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani melangkah ke babak kedua pada kejuaraan Korea Open 2023 dengan prestasi tersendiri. Putri berhasil menundukkan pemain nomor satu Malaysia, Goh Jin Wei. Tercatat Goh Jin Wei merupakan putri Malaysia yang berhasil meraih gelar juara pada ajang BWF World Junior Championships 2015 dan 2018 dan saat ini berada pada peringkat 33 dunia.

Putri menjalani pertandingan babak pertama hari ini (19/7) selama hampir satu jam. Ia harus berjuang selama tiga game untuk menundukkan pemain wakil negeri Jiran. Putri menang 21-18, 14-21, 21-19.

“Alhamdulillah saya bisa memenangkan pertandingan hari ini walau dengan perjuangan yang tidak mudah. Goh Jin Wei adalah tipe pemain yang tidak mudah dimatikan. Walau posturnya tergolong kecil tapi pukulan-pukulan dan cara dia menebak permainan cukup bagus," ujar Putri seperti yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Di game pertama saya sudah bermain dengan baik, apa yang saya siapkan sebelum pertandingan sudah berjalan. Tapi di gim kedua dan ketiga, saya sempat masuk ke pola dia yang lambat. Saya juga akhirnya memperlambat tempo yang akhirnya poinnya tertinggal atau ketat," tambahnya.

Besok (20/7), Putri akan menantang pemain nomor dua dunia asal Korea, An Se Young. Kejuaraan yang diselenggarakan di Yeosu, Korea, merupakan pertemuan kelima bagi kedua pemain ini. Sejauh ini, Putri belum pernah sekalipun mengemas kemenangan. Empat pertemuan terdahulu semuanya diborong pemain Korea berperingkat dua dunia. Hanya saja pada pertemuan terakhir di kejuaraan Indonesia Masters 2023 lalu, Putri berhasil memaksa pemain Korea bermain panjang tiga game. (AR)