Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Junior U 17 & U15 Championships 2014] Haffiz/Rehan Menang Rubber Dari Pasangan Thailand
12 November 2014
[Badminton Asia Junior U 17 & U15 Championships 2014] Haffiz/Rehan Menang Rubber Dari Pasangan Thailand
 
 

Pasangan putra U15 dari Indonesia, Haffiz Nur Adila/Rehan Naufal Kusharjanto asal klub PB Djarum menang rubber game dari pasangan Thailand, Saengvanich Panthom/Phakjarung Weraphat pada laga pertama, Selasa (11/11) tepat pukul 16.00 waktu Thailand di CPB Badminton and Sport Science Training Center, Thailand. Dengan kemenangannya ini, Haffiz/Rehan maju ke babak kedua Badminton  Asia Junior U17 & U15 Championships 2014.

Memang Haffiz/Rehan dengan mudah bisa meraih game pertama, yaitu 21-6. Justru di game kedua, emosi Haffiz/Rehan tardapat dibendung. Mereka sering melakukan kesalahan, akibat terburu-buru ingin mematikan lawan. Game ini pun akhirnya terlepas dari mereka, dengan skor 18-21. Tak mau terulang, mereka pun mencoba mengubah permainan. Hasilnya mereka bisa mengontrol permainan lawan dan tepat di waktu 44 menit, mereka pun menang dengan skor 21-17.

Rehan, ketika dihubungi mengungkapkan bahwa setelah game pertama dengan mudah diraih oleh  mereka. Justru game kedua malah membuat kesalahan ini dikarenakan bermainnya kurang sabar. Terbawa oleh nafsu untuk buru-buru mematikan lawan. Selain itu, lawan pun mengubah permainan. Lawan lebih suka bermain drive di game ini.

“Game ketiga, kami tidak mau kalah dan mencoba merubah cara bermain. Mulai bermain depend tapi balik menyerang lawan. Memang, bola-bola datar lawan sangat bahaya. Selain modal yakin, kami berusaha jangan membuat salah dan asalkan menghasil poin saja, itu kunci kemenangan kami tadi,” tambah Rehan.

Babak kedua, Rabu (12/11) nanti, Haffiz/Rehan akan bertemu dengan pasangan Sri Langka, Punchihewa Tharin/Tharindu Umayanga. Rehan mengaku ini pertama kalinya mereka bertemu. Tentunya akan bermain fight terlebih dahulu dan tidak usah memikirkan menang kalah. Pokoknya berusaha dan main maksimal. (DS)