Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [German Junior 2020] Alvi Melesat ke Final
08 Maret 2020
[German Junior 2020] Alvi Melesat ke Final
 
 

Tiket final German Junior 2020 berhasil diamankan oleh pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Alvi Wijaya Chairullah. Ia mampu melaju ke partai puncak setelah di semifinal kemarin, Sabtu (7/3) mampu mengandaskan wakil Malaysia, Justin Hoh.

Bertanding di Sportarena Berlin, Alvi mampu tampil maksimal meskipun sebelumnya di hari yang sama, ia harus berjuang lebih dulu di babak perempat final. Dengan dua game langsung, akhirnya kemenangan pun dipastikan Alvi atas Justin dengan skor 21-19 dan 21-17 dalam waktu 39 menit.

"Alhamdulillah yang pasti senang bisa masuk final, karena sebelumnya saya cuma sampe babak 16 besar di pertandingan terakhir," kata Alvi saat dihubungi Pbdjarum.org.

Baca juga : [German Junior 2020] Ganda Putri Tanpa Wakil di Final

Diakui Alvi, bisa lolos ke partai puncak tak disangka-sangka. Pasalnya, di turnamen ini dirinya justru hanya menargetkan babak semfinal. Tak hanya itu, ia pun menuturkan kunci kemenangannya di babak semifinal kemarin.

"Nggak nyangka bisa sampai final, karena target awalnya hanya bisa masuk semifinal. Kunci kemenangan di semifinal kemarin saya lebih berani main bola depan dan lebih yakin di setiap pukulan," papar Alvi.

Di final malam nanti, Minggu (8/3) Alvi akan berjumpa dengan wakil Malaysia, Kok Jing Hong.

"Harapannya hari ini bisa main maksimal dan bisa juara," tutup Alvi. (ah)

Baca juga : [German Junior 2020] Rayhan/Rahmat Tinggal Selangkah Lagi