Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Youth International Series 2013 U15] Tunggal Putra Mulus Ke Babak Kedua
26 November 2013
[Singapore Youth International Series 2013 U15] Tunggal Putra Mulus Ke Babak Kedua
 
 

Pasukan tunggal putra asal PB Djarum yang mengikuti kejuaraan Singapore Youth International Series 2013 U 15 memenangi seluruh pertandingan babak pertama kemarin (25/11). Hampir seluruh tunggal putra menang dua game atas lawan-lawanya.

Rinov Rivaldy, berhasil melewati hadangan pertama. Runner up tunggal putra pada kejuaraan Korea Junior Open Badminton Champhionships 2013 U 15 ini, menang dari pebulutangkis putra asal Singapura Fei Hong. Unggul mudah di game pertama dengan 21-13, Rinov di persulit di game kedua meski akhirnya menang dengan 23-21.

Kemenangan Rinov di ikuti pebulutangkis putra asal PB Djarum lainnya. Ardy Nugroho yang menjadi partner Rinov di nomor ganda putra juga ikut melangkah ke babak kedua usai menangalahkan wakil tuan rumah Foo Nick. Ardy harus menjalani laga pertandingan yang sangat ketat untuk unggul dua game 21-19, 25-23.

Devand Riefky Reksadilano terhitung menang mudah saat bertemu pemain Singapura Ong Harold. Devand hanya butuh dua game 21-11 21-14 untuk mengamankan tiket babak kedua. Kemenangan mudah lainnya di dapat Fiesal Wiranto dan Langgeng Prakoso. Fiesal menghentikan wakil Australia Lee David dengan 21-11, 21-18 sementara Langgeng Prakoso unggul dari Tan Joe Weei Zuo yang berbendera Malaysia dengan 21-11, 21-15.

Ario Bimo Gagat Raino dan Muhammad Taufiqul Hafizhharus berjuang tiga game untuk bisa menyudahi babak pertama. Tih Han Zhuo, pemain tuan rumah membuat Ario berlama-lama di karpet hijau. Kalah di game pertama dengan 15-21, Ario berhasil mencuri dua game tersisa dengan 21-16, 21-17. Muhammad Taufiqul Hafizh juga harus bermain panjang untuk mengalahkan Chand Suvash dari Singapura dengan 9-21,21-11, 21-15.

Bagas Kristianto Nugroho menjadi satu-satunya atlet tunggal putra asal PB Djarum yang melangkah ke babak kedua dengan kemenagan tanpa tanding. Bagas berhak mengantongi Bye di babak pertama.

Para pemain Malaysia menguasai jajaran unggulan di tunggal putra. Tiga pemain Malaysia bertengger di daftar unggulan teratas. Unggulan tertinggi tunggal putra akan datang dari Hau Sim Fong di susul rekannya Velayutham Roobenraj di posisi kedua dan Hao Leong Jun menyusul di tempat ketiga. Seluruh pemain Indonesia tanpa terkecuali datang tanpa memiliki label unggulan. (AR)