Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Peringkat Dunia] Tunggal Putri Bergerak Naik
27 Januari 2017
[Peringkat Dunia] Tunggal Putri Bergerak Naik
 
 

Para pebulutangkis putri Indonesia mulai menuai hasil dari jerih payahnya berlatih di kawah candra dimuka Pelatnas. Usai mengikuti kejuaraan bulutangkis Malaysia Masters 2017, peringkat sejumlah pemain putri andalan Indonesia merangkak naik.

Dari daftar peringkat terbaru yang di keluarkan badan bulutangkis dunia, atlet putri binaan PB Djarum Dinar Dyah Ayustine mendapat kenaikan peringkat yang cukup signifikan. Bekal masuk delapan besar di Malaysia membuatnya naik enam peringkat dari peringkat 43 pada pekan lalu menjadi urutan 37 pada minggu ini.

Fitriani masih menjadi yang terbaik saat ini. Minggu ini, Fitriani sudah berada pada peringkat 31 dunia atau mendapat sembilan lonjakan peringkat. Peringkat ini di peroleh hasil perahan keringat saat menembus babak delapan besar kejuaraan Malaysia Masters 2017. Kemungkinan naik peringkat juga masih akan di dapat oleh Fitriani. Pada kejuaraan India Open Grand Prix Gold 2017 yang saat ini ia ikuti, Fitriani telah menembus babak perempatfinal.

Hana Ramadhini juga bisa mendapat kenaikan peringkat. Meski hanya bertahan sampai babak kedua di Malaysia Masters 2017, Hana bisa naik dua peringkat menjadi 44. Hana masih mungkin akan mendapat tambahan peringkat apalagi di India ia sudah berada pada babak delapan besar. (AR)