Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2023] Jonatan Menang Telak Atas Kunlavut
13 Desember 2023
[BWF World Tour Finals 2023] Jonatan Menang Telak Atas Kunlavut
 
 

Kemenangan juga berhasil diraih oleh tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie pada babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2023 yang berlangsung hari ini, Rabu (13/12), di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China. Menghadapi wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn, Jonatan menang dengan skor telak  21-18, 21-8.

Meski begitu, dikatakan Jonatan jika kemenangan hari ini yang diraihnya tidaklah mudah.

Hari ini tidak mudah, Kunlavut adalah pemain yang bagus. Di game pertama, poin kami kejar-kejaran tapi Puji Tuhan saya bisa unggul. Karena saya rasa cukup penting, pasti itu akan sangat berbeda bila dia yang ambil game pertamanya,” ungkap Jonatan.

Pertandingan pertama terutama di game pertama, selalu tidak mudah karena kita harus menyesuaikan dengan kondisi lapangan, kondisi shuttlecock,” tambahnya.

Bermain lebih sabar di game kedua, dikatakan Jonatan menjadi salah satu faktor keberhasilan Jonatan melampaui poin cukup jauh dari Kunlavut.

Di game kedua, secara pola dan agresifitas sebenarnya sama saja tapi memang saya bermain lebih sabar dan lebih berani untuk mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri,” kata Jonatan.

Selanjutnya di laga kedua besok, Kamis (14/12), Jonatan akan berhadapan dengan Wakil Denmark, Anders Antonsen.

Besok lawan (Anders) Antonsen dan saya melihat dia sudah kembali ke performanya. Harus waspada dan lagi-lagi bakalan tidak mudah,” pungkas Jonatan. (AH)