Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Belgian International Challenge 2013] Andre Raih Gelar Juara
15 September 2013
[Belgian International Challenge 2013] Andre Raih Gelar Juara
 
 

Kabar menggembirakan kembali berlanjut. Para pemain Indonesia yang berlaga pada kejuaraan Belgian International Challenge 2013 memberikan hasil yang maksimal. Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Andre Kurniawan Tedjono sukses merebut gelar juara pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total sebesar US$ 15.000,-.

Harapan untuk mendulang gelar juara sebelum babak final dimainkan sudah tersirat. Eric Pang asal Belanda yang menjadi unggulan utama dan menjadi lawan Andre dibabak final, pernah dikalahkan Andre sebanyak dua kali. Andre pernah menang di kejuaraan Malaysia Open Super Series 2008 dan Djarum Indonesia Super Series 2010.

Di babak final kemarin (14/9), merupakan pertemuan ketiga bagi keduanya. Di paruh awal game pertama, kedua pemain masih saling kejar mengejar dalam perolehan angka. Setelah jeda game pertama di sentuh Andre dengan 11-9, ia pun melesat menang dengan 21-17. Di game kedua perjuangan Andre sedikit lebih mudah. Lawan hanya bisa menyamakan kedudukan sampai angka 9. Sesudah itu, Andre lagi-lagi meninggalkan lawan dan menang jauh dengan 21-11. Kemenangan Andre di babak final selain membuatnya berhasil merebut gelar juara tunggal putra ,  juga memperjauh jarak kemenangannya atas Eric Pang. Andre menang dalam head to head menjadi 3-0.

Indonesia menambah gelar juara setelah pemain tunggal putri PB Djarum, Febby Angguni berhasil memenangkan partai final. Febby mengalahkan pemain Taipei Chi Ya Cheng, 22-20, 21-11. Ini merupakan gelar juara kali kedua dalam dua minggu berturut-turut bagi Febby setelah pekan lalu juara di Kharkov International Challenge.

Denmark meraih dua gelar juara melalui nomor ganda putra serta ganda campuran. Anders Skaarup Rasmussen menjadi pemain Denmark yang bisa meraih dua gelar sekaligus. Di ganda putra, bersama dengan Kim Astrup Sorensen, ia meraih gelar juara dengan mengalahkan pasangan Inggris yang menjadi unggulan pertama  Chris Langridge/Peter Mills dengan 28-26, 21-18.

Di ganda campuran, Anders Skaarup Rasmussen/Lena Grebak yang menduduki unggulan ke empat menang rubber game dari ganda Belanda Jacco Arends/Selena Piek dengan kedudukan akhir 21-8, 9-21, 21-15.

Pasangan ganda putri gado-gado asal Skotlandia/Bulgaria, Imogen Bankier/Petya Nedelcheva mengukir gelar juara dengan menundukkan pasangan ganda putri asal Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva dengan rubber game 13-21, 21-11, 21-18. (AR)