Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [POLYTRON Superliga Junior 2024] Tim Selandia Baru Akui Ketangguhan PB Djarum
13 Agustus 2024
[POLYTRON Superliga Junior 2024] Tim Selandia Baru Akui Ketangguhan PB Djarum
 
 

Selain dari klub-klub terbaik nasional, POLYTRON Superliga Junior 2024 yang saat ini berlangsung di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, juga diikuti oleh klub dari negara lain. Salah satunya yaitu Badminton North Harbour asal Selandia Baru. Mereka sangat antusias mengikuti turnamen ini.

Kami datang dari salah satu provinsi di Selandia Baru yang memiliki asosiasi bulu tangkis. Kami sudah cukup lama berdiri, sementara saya sudah bersama North Harbour selama 11 tahun,” ungkap Fanny Megahwati, pelatih tim yang berasal dari Indonesia.

Ini turnamen pertama kali kami mengikuti sebuah turnamen di Indonesia. Terakhir kali kami ke Australia dan berkompetisi dengan pemain-pemain di sana. Para pemain kami mendapatkan pelajaran yang banyak dari berkompetisi di Indonesia. Mereka mendapatkan pengalaman yang sangat berharga dengan berkompetisi dengan pemain-pemain Asia. sangat baik bagi mereka," tambahnya.

Sementara itu rekannya, Chin Eei Hui yang juga pelatih yang mendapingi atletnya ke turnamen ini mengatakan jika PB Djarum merupakan lawan yang tngguh. Hal itu diakui setelah tim putri U19 Badminton North Harbour kalah 0-5 dari PB Djarum, Selasa (13/8).

PB Djarum memang adalah lawan yang tangguh. Tapi banyak hal yang kami dapatkan dari laga pertama ini,” ucapnya.

Kami mencoba untuk menganalisa setiap pertandingan yang kita lalui, lalu berikutnya hasil ini menjadi bahan diskusi dengan para pemain kami. Tapi secara umum, tujuan kami ke Indonesia bukan untuk mengejar gelar juara. kami mencoba mencari pengalaman bertanding, tidak hanya dengan pemain Indonesia tetapi juga pemain-pemain dari Asia lainnya,” pungkasnya. (AH)