Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U15 & U17 2019] Bilqis Pulangkan Unggulan Asal Thailand
13 Desember 2019
[Badminton Asia U15 & U17 2019] Bilqis Pulangkan Unggulan Asal Thailand
 
 

Pemain tunggal putri U17 Indonesia, Bilqis Prasista, berhasil memastikan diri ke babak delapan besar Badminton Asia U15 & U17 Junior Championships 2019. Ia melaju setelah berhasil membuat kejutan dengan memulangkan unggulan enam asal Thailand, Krittaporn Jiantanet dengan skor 21-15, 21-17.

Bisa menang di pertandingan malam tadi, Jumat (13/12), di GOR Sudirman, Surabaya, Bilqis mengaku tak menyangka. Pasalnya, meski belum pernah bertemu pemain Thailand itu sebelumnya, namun diakui Bilqis dia sudah sering mendengar namanya dan beberapa kali menjuarai turnamen junior bergengsi.

Baca juga : [Badminton Asia U15 & U17 2019] Mahendra/Priskila Berharap Pecahkan Kebuntuan di Akhir Tahun

Alhamdulillah hari ini permainan saya bisa keluar semuanya. Nggak nyangka bisa ngalahin dia, soalnya yang saya tahu dia sering juara di beberapa turnamen. Karena saya belum tahu tipe mainnya, jadi tadi di lapangan percaya diri saja tidak memikirkan menang atau kalah,” papar pemain asuhan PB Djarum itu.

Meski sudah lolos ke perempat final, namun Bilqis mengaku belum puas dan ia akan terus berjuang di babak semifinal besok, Sabtu (14/12), melawan rekan satu klubnya, Mutiara Ayu Puspitasari.

Besok nggak mau kalah, harus jaga fokus dan jangan terlalu nafsu. Semoga bisa menang lagi karena saya belum puas,” pungkas Bilqis. (ah)

Baca juga : [Badminton Asia U15 & U17 2019] Davin/Rahmat : Kami Harus Lebih Fokus