Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2016] Rosyita/Della Lalui Rintang Pertama
29 Juni 2016
[Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2016] Rosyita/Della Lalui Rintang Pertama
 
 

Ganda putri Indonesia, Rosyita Eka Putri Sari/Della Destiara Haris berhasil lalui rintangan pertama Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2016. Di Stadion Taipei Arena, Rabu (29/06) siang waktu setempat, pasangan Indonesia mengalahkan pasangan tuan rumah Cheng Chi Ya/Yu Chieh Cheng dengan dua game langsung.

Rosyita/Della hanya butuh waktu 35 menit untuk lolos ke babak dua. Ada pun pada game pertama, Rosyita/Della tidak memberikan kesempatan lawan untuk menerapkan permainannya. Rosyita/Della pun langsung menekan pertahanan lawan dan bahkan mampu mencuri game pertama, 21-12.

Memasuki game kedua, Rosyita/Della lebih menaikan tempo permainan. Lawan tidak mampu mengimbangi mereka. Walau masih terlihat faktor human error tetapi Rosyita/Della masih bisa mengendalikan permainan dan menutup game kedua dengan kemenangan, 21-13.

"Laga pertama tadi, kita masih beradaptasi dengan angin dan suasana di lapangan. Kita menang di serangannya. Memang defend lawan bagus tapi kalau diserang terus menerus mereka gampang mati," ujar Rosyita saat dihubungi PB Djarum.org.

Lolos kebabak dua, pasangan unggulan kedua asal Tiongkok Chen Qingchen/Jia Yifan akan menjadi lawan Rosyita/Della. Bagi kedua pasangan, ini adalah pertemuan kali pertama mereka. Jika melihat data statistik pasangan tirai bambu ini berada di rangking 13 dunia dan Rosyita/Della berada di posisi 25 rangking dunia.

"Kita tidak ada persiapan khusus bertemu Tiongkok nanti. Hanya mental harus lebih di siapkan dan fokus dilapangan juga harus di jaga lagi," tambah Rosyita.

Kemenangan Rosyita/Della juga dirasakan oleh pasangan Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta. Mereka menundukan pasangan Hongkong Cheung Ying Mei/Fan Ka Yan dengan dua game lansgung, 21-13 dan 21-10 dalam waktu 27 menit. Di babak kedua nanti, mereka kembali bertemu dengan wakil asal Hongkong lainnya Ng Tsz Yau/Yeung Nga Ting. (ds)