Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Toyota Thailand Open] Leo/Daniel Menang dari Peringkat 12 Dunia
19 Januari 2021
[Toyota Thailand Open] Leo/Daniel Menang dari Peringkat 12 Dunia
 
 

Pasangan putra peringkat 70 dunia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil meraih kemenangan pertama di turnamen Toyota Thailand Open BWF World Tour Super 1000 dalam perebutan satu tiket ke babak dua yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Selasa (19/1) ini.

Kemenangan pasangan peraih medali emas World Junior Championships 2019 itu diperoleh usai mengalahkan pasangan peringkat 12 dunia asal Denmark, Kim Astrup/Andreas Skaarup Rasmussen pada laga yang berlangsung di lapangan dua tadi. Kemenangan itu juga sebagai balasan atas kekalahan Leo/Daniel di turnamen Spain Masters 2020 lalu. Saat itu, Leo/Daniel kalah dua game dengan angka 15-21 dan 18-21.

Namun di laga babak pertama tadi, kemenangan Leo/Daniel harus melalui drama pertarungan panjang tiga game. Di game pertama harus lepas dari tangan Leo/Daniel dengan angka 17-21. Tetapi dua game terakhir berhasil direbut oleh Leo/Daniel tepat di menit ke-62 dengan angka kemenangan, 21-15 dan 21-19.

"Game pertama kita mainnya kurang berani. Tapi di dua game terakhir kita lebih berani. Dari bola servis sama main no lobnya," kata Leo kepada tim pbdjarum.org.

Untuk kali pertama Leo/Daniel akan bertarung melawan pasangan unggulan delapan asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak kedua Toyota Thailand Open yang berlangsung pada hari Kamis (20/1) besok lusa.

"Kita juga belum pernah ketemu. Kita optimis dulu dan mau main nothing to lose saja. Kita juga mau benahin dulu, di game pertama harus bisa berani dulu pokoknya," tutup Leo.(ds)

BERITA TERPOPULER