Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Challenge 2022] Akbar/Gischa Persembahkan Gelar Perdana
02 Oktober 2022
[Indonesia International Challenge 2022] Akbar/Gischa Persembahkan Gelar Perdana
 
 

Gelar perdana berhasil dipersembahkan ganda campuran Indonesia besutan PB Djarum, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami. Kedua pemain yang baru dipasangkan awal tahun 2022 ini, akhirnya sukses menapaki podium juara tertinggi di ajang Indonesia International Challenge 2022. Hasil tersebut dipastikan setelah pada laga final hari ini, Minggu (2/10), mampu mengandaskan pasangan Indonesia lainnya, Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil dengan 21-17, 14-21, 21-16.

“Sangat senang banget apalagi kita baru pasangan tahun ini. Setelah beberapa pertandingan belum berhasil, akhirnya bisa juara di sini,” ungkap Akbar usai laga di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

“Senang bisa ngumpulin poin biar bisa ikutin turnamen lebih tinggi lagi, soalnya ada aturan baru dari PBSI, yang membuat kita harus kerja keras mengumpulkan poin untuk ikut turnamen level tinggi,” tambah Gischa di tempat yang sama.

Ketika ditanya soal kunci kemenangannya di final tadi, Akbar/Gischa mengatakan terus melakukan tekanan pada lawan terutama saat di game penentu.

“Kunci kemenangan tadi game pertama kita lebih menguasai pertandingan. Game kedua hilang konsentrasi, soalnya anginnya gak jelas arahnya. Lalu di game ketiga agak ke depanin aja mainnya, agar bisa terus menekan,” ungkap Akbar.

Tak hanya itu, Akbar/Gischa juga mengomentari soal permainan lawannnya yang juga baru dipasangkan sejak Indonesia International Series 2022 pekan lalu.

“Adnan/Indah untuk pertama kali dipasangkan sangat bagus. Kita gak gampang menangnya, cuma kita lebih fokus saja, lebih siap,” ucap Akbar.

Dengan hasil ini, Akbar/Gischa pun mengaku tak cukup puas dan ingin mendapatkan hasil yang baik lagi di turnamen yang bakal ia ikuti, yaitu Indonesia International Challenge di Malang, 11-16 Oktober 2022 mendatang.

“Ini sudah sesuai harapan kami, bisa juara. Harapan ke depannya, semoga bisa persembahkan gelar yang lebih tinggi lagi. Mungkin selanjutnya di Malang. Semoga bisa pertahankan gelar,” pungkas Gischa. (AH)