Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2022] Indonesia Sikat Swedia 5-0
18 Oktober 2022
[BWF World Junior Championships 2022] Indonesia Sikat Swedia 5-0
 
 

Kemenangan telak 5-0 kembali diperoleh tim junior Indonesia pada ajang BWF World Junior Championships 2022. Setelah kemarin (17/10) Indonesia mencukur gundul Latvia, hari ini (18/10), giliran Swedia mendapat kekalahan dengan angka yang sama.

Sebelumnya, tiga angka kemenangan sudah didapat oleh Indonesia melalui Muhammad Reza Al Fajri dari tunggal putra lalu Mutiara Ayu Puspitasari dari sektor tunggal putri dan pasangan ganda putra Muh Putra Erwiansyah/Muhammad Rayhan Nur Fadillah.

Dua angka terakhir disumbang pasangan ganda putri Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani yang mengalahkan wakil Swedia, Elin Ohling/Elin Ryberg dalam dua game 21-17, 21-13. Lalu pasangan ganda campuran Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathanael Pasaribu yang melengkapi kemenangan Indonesia menjadi 5-0. Zaidan/Felisha menutup perlawanan Swedia dengan mengalahkan Mio Molin/Sofia Stromvall, 21-9, 21-11.

"Kita tadi sempat ada tegang juga saat masuk lapangan karena ini kan pertama kali main beregu, tapi untungnya tadi tim sudah menang 3-0 jadi bisa lebih tenang ketika pertandingan sudah berjalan. Secara kualitas, lawan pun lumayan bagus, mereka kemarin sukses main tiga gim dari Malaysia. Itu yang kita waspadai," ujar Anisanaya kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Walau tadi tim sudah unggul, kita tetap fight dan mau menang. Sekalian juga tadi coba adaptasi dengan lapangan, persiapan bila diturunkan lagi," sambung Zahra.

Untuk sementara klasemen Grup A masih dipimpin oleh Indonesia. Sebenarnya baik Indonesia maupun Malaysia sama-sama menang tiga game dari Laltvia dan Swedia. Hanya saja Indonesia unggul dalam selisih poin. Besok (19/10) pada pertandingan terakhir putaran penyisihan Grup A, Indonesia akan bertemu dengan Malaysia. (AR)