Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [SEA Games 2015] Perjalanan Terjal Firman Abdul Kholik
01 Januari 2005
[SEA Games 2015] Perjalanan Terjal Firman Abdul Kholik
 
 

Hari ini (13/6) nomor perorangan cabang olahraga Bulutangkis pada Sea Games 2015 sudah mulai dilaksanakan. Babak enam belas besar nomor tunggal putra menjadi perjuangan berat bagi  pemain yang baru berusia 18 tahun, Firman Abdul Kholik. Kembali ia harus beremu dengan tunggal putra Thailand Boonsak Ponsana. Pada babak final nomor beregu, Firman sempat bertemu dengan pebulutangkis berperingkat 30 dunia itu dan meyerah dengan, 7-21, 14-21.

Pebulutangkis muda lainnya yang turun di nomor tunggal, Jonatan Christie hanya akan bertemu pemain Vietnam Aung Myo Htoo. Semestinya Jonatan yang kini berperingkat 37 dunia bisa menghentikan pemain Vietnam yang belum memiliki peringkat ini.

Lindaweni Fanetri juga diprediksi belum akan menemui hambatan. Ia hanya akan bertemu pemain Singapura Hui Zhn Grace Chua yang masih berperingkat 318 dunia. Berbekal pengalaman, peringkat dan prestasi, semestinya Lindaweni bisa melewati babak enam belas besar dengan baik.

Dua ganda putra putri Indonesia juga akan menjalankan pertandingan mulai hari ini. Di ganda putra akan terjadi pertarungan antara Indonesia melawan Malaysia. Dua ganda Indonesia semuanya akan saling beradu kekuatan langsung dengan ganda-ganda Malaysia. Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama akan menghadapi Mak Hee Cun/Teo Kok Siong sementara Kevin Sanjaya Sukomuljo/Marcus Gideon Fernaldi akan menghadapi ganda nomor satu Malaysia saat ini Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Waktunya bagi Kevin/Marcus untuk membalas kekalahan yang terjadi  pada kejuraan Swiss Open Grand Prix Gold 2015.

Anggia Shita Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani akan menghadapi andalan Singapura Shinta Mulia Sari/Yu Yan Vanessa Neo pada pertandingan pertama. Keduanya belum pernah bertemu satu sama lain. Secara peringkat ganda Singapura lebih diungulkan. Namun berbekal prestasi  yang mulai merambat naik, bukan tak mungkin Ganda muda Indonesia ini akan bisa melewatinya. Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani akan bertemu wakil Vietnam Yee Le Le/Lin Khaing Zar.

Sementara itu Hana Ramadhini dan dua pasang ganda campuran Indonesia baru akan bertanding besok (14/6).