Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Olimpiade Tokyo 2020] Chen Yufei Raih Emas
02 Agustus 2021
[Olimpiade Tokyo 2020] Chen Yufei Raih Emas
 
 

Medali emas tunggal putri pada ajang Olimpiade Tokyo 2020 akhirnya menjadi milik pebulutangkis asal Tiongkok, Chen Yufei. Ia menjadi yang pertama setelah di babak final, Minggu (2/8) malam tadi, mengalahkan wakil Taiwan, Tai Tzu Ying dalam pertarungan yang berlangsung selama tiga game.

Pertandingan kelas dunia ditunjukkan oleh kedua pemain ini pada laga final kemarin. Sejak dimulainya laga, perolehan angka demi angka berlangsung ketat. Akan tetapi pada laga pembuka itu Chen nampaknya lebih siap dan mampu menutup game pertama dengan kemenangan 21-18.

Pindah di game kedua, kembali pertarungan berlangsung sengit. Tai yang sempat tertinggal di interval 8-11, mampu membalikkan keadaan dan mengejar ketertinggalan sebelum akhirnya menutup game kedua tersebut dengan 21-19. Hal itu pun memaksa terjadinya game ketiga.

Pada game penentu, Chen terlihat lebih mendominasi pertandingan. Meskipun Tai tidak cepat menyerah dan mencoba mengimbangi Chen, namun keberuntungan kali ini ada pada Chen yang mampu menutup game ketiga dengan 21-18. Chen pun berhak untuk meraih medali emas dan Tai meraih perak.

Sementara itu, medali perunggu tunggal putri jadi milik pebulutangkis India, Pusarla Venkata Sindhu. Ia sukses finis di urutan ketiga setelah mengalahkan wakil Tiongkok, He Bingjiao, dengan skor 21-13 dan 21-15. (ah)