Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England Open 2022] Ganda Putri Muda India Ciptakan Kejutan
19 Maret 2022
[All England Open 2022] Ganda Putri Muda India Ciptakan Kejutan
 
 

Ganda putri muda asal India, Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela, berhasil menciptakan kejutan sekaligus sejarah besar dengan berhasil melaju ke babak semifinal All England Open 2022. Mereka melaju setelah di babak perempat final kemarin, Jumat (19/3), mengalahkan unggulan kedua asal Korea, Lee Sohee/Shin Seungchan.

Pasangan India ini baru mulai bermain di HSBC BWF World Tour Super 1000. Meski begitu, pasangan ini tidak gentar menghadapi lawannya yang lebih diunggulkan. Permainan cantik dan juga serangan-serangan mematikan yang diloncarkan pasangan ini membuat pasangan Korea kandas dengan skor 14-21, 22-20, 21-15.      .

“Saya tidak tahu harus berkata apa, karena saya nggak menyangka. Saya merinding,” kata Gayatri, anak dari legenda bulutangkis India, Gopichand.

“Kami hanya memberikan yang terbaik. Di game kedua kami tertinggal 18-20, kami hanya berpikir kami harus berjuang,” tambah Gayatri.

Saya tidak menyangka kami akan mendapat tiket masuk ke All England. Saat kami dinyatakan dapat ikut turnamen ini, kami senang karena bisa bermain dengan pemain top dunia dan saya sangat bersemangat. Lalu lolos ke semifinal sekarang, saya sangat senang. Saya sangat berterima kasih,Jelas Gayatri.

Sementara itu Jolly, yang memiliki permainan luar biasa dengan kecepatan dan serangannya, mengatakan bahwa mereka membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan permainan pasangan Korea, dan secara bertahap dapat menegaskan diri mereka sendiri.

Kontrol dan kecepatan mereka sangat bagus. Setelah game pertama kami merasa nyaman dengan serangan dan kecepatan mereka, dan kami juga mulai menyerang. Kami menahan shuttlecock dan mempertahankan serangan,” ungkap Jolly.

Pasangan India ini selanjutnya akan menghadapi kombinasi baru China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu. Sementara di semifinal lain, pasangan Korea, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong menghadapi unggulan ketujuh asal Jepang, Chiharu Shida/Nami Matsuyama. (AH/Bwfbadminton.com/Badminon Photo)