Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Lithuanian International 2022] Rayhan/Rahmat Bertahan
12 Juni 2022
[Lithuanian International 2022] Rayhan/Rahmat Bertahan
 
 

Pasangan ganda putra Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat tetap menjadi andalan bagi merah putih pada kejuaraan Lithuanian International 2022. Rayhan/Rahmat menjadi satu-satunya pasangan ganda putra Indonesia yang bertahan sampai babak semifinal.

Mengemas kemenangan 21-19, 21-19 dari rekannya Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Christopher David Wijaya yang menjadi unggulan kelima pada babak kedua, Rayhan/Rahmat kembali menelan korban di babak perempat final. Pasangan dari Singapura yang lolos dari babak kualifikasi, Nge Joo Jie/Johann Prajogo dihentikan juga dalam dua game, 21-9, 21-16. Kedua pertandingan tersebut dijalani oleh ganda asal PB Djarum dalam satu hari kemarin (12/6).

Hari ini (12/6) Rayhan/Rahmat akan mengadu kekuatan dengan ganda asal Malaysia Mohamed Faris/Kok Jia Cheng. Pemenang dari partai ini akan mendapatkan tiket babak final. Pertandingan ini menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

Dari sektor ganda campuran, Indonesia juga masih punya andalan. Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow menjadi harapan satu-satunya bagi Indonesia. Pada laga-laga sebelumnya, Amri/Winny masih terlihat dominan. Semua lawan dibabat hanya dalam dua game saja, termasuk pasangan Johan Azelius/Romina Olyaee asal Swedia yang dihentikan dengan 21-11, 21-12 pada babak perempat final.

Pada babak semifinal, Amri/Winny akan menantang unggulan keempat Mael Cattoen/Camille Pognante yang berasal dari Prancis. Tidak ditemukan catatan pertemuan antara kedua pasangan ini dalam catatan badan bulutangkis dunia (BWF).

(AR)