Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Sunrise PJR Junior International GP 2024] Richie ke Perempat Final
12 Juli 2024
[Yonex Sunrise PJR Junior International GP 2024] Richie ke Perempat Final
 
 

Tidak terlalu sulit bagi pebulutangkis putra Indonesia U19 Richie Duta Richardo untuk melewati babak keempat pada kejuaraan Yonex Sunrise PJR Junior International GP 2024 yang berlangsung hari ini (12/7). Richie hanya butuh kemenangan 21-8, 21-4 dalam waktu 28 menit untuk mencapai babak perempat final dengan menghentikan Orlando Himawan.

Lam Ka To, pemain asal Hong Kong akan ditemui oleh Richie pada babak delapan besar yang akan dimainkan besok (13/7). Pemain Hong Kong ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Perjalanannya menuju babak perempat final ditempuh dengan mengalahkan pemain unggulan. Kenta Matsukawa, pemain Jepang yang duduk sebagai unggulan kesepuluh bisa ditekuk olehnya pada babak Keempat. Pemain Indonesia, Hendry Leander juga turut menjadi korban pemain dari Hong Kong.

Bagi Richie, semua pemain yang ambil bagian pada kejuaraan yang dilaksanakan di GOR PB Jaya Raya Bintaro, Tangerang Selatan, sama beratnya. Apalagi beberapa di antaranya juga turut menjadi peserta pada ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 (AJC).

Lawan yang dihadapi di sini berat juga, soalnya kurang lebih sama pemainnya seperti kejuaraan AJC. Cuma beberapa negara absen seperti China. Korea hanya turut beberapa pemain saja,” tuturnya.

Hanya saja Richie menunjuk rekannya Moh Zaki Ubaidillah atau yang biasa dipanggil dengan Ubed sebagai pesaing utamanya. Jika skenario berjalan lancar, bukan tidak mungkin Richie akan bertemu dengan ubed pada babak puncak.

Kalo melihat undian kemungkinan bisa bertemu dengan Ubed di babak final. Soalnya dia di unggulan kedua ada di pool bawah,” pungkasnya.