Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [NSDF Royal Beach Cliff BWF Para Badminton World Championships 2024] Perang Saudara di Babak Enam Belas Besar
22 Februari 2024
[NSDF Royal Beach Cliff BWF Para Badminton World Championships 2024] Perang Saudara di Babak Enam Belas Besar
 
 

Perang saudara tidak terhindarkan lagi pada babak 16 besar di ajang NSDF Royal Beach Cliff BWF Para Badminton World Championships 2024, di sektor tunggal putra kategori MS – SL4. Dua pemain Indonesia akan saling bertemu untuk memperebutkan tiket babak perempat final. Fredy Setiawan akan adu kekuatan melawan Hikmat Ramdani.

Fredy lolos dari putaran penyisihan usai memetik dua kali kemenangan pada Grup B. Pada pertandingan terakhir ia menang 21-7, 21-2 atas Etienne Songa Bidjocka yang merupakan wakil dari negara Kamerun. Bekal dua kali menang membuat Fredy memimpin di Grup B. Sementara itu Hikmat hanya duduk pada posisi kedua Grup H hasil dari menang satu kali dan kalah satu kali.

Fredy Setiawan yang juga turun bertanding di sektor ganda putra berhasil menembus babak 16 besar. Berpasangan dengan Dwiyoko, Fredy memimpin klasemen Grup F, dengan hasil memetik dua kali kemenangan. Pada pertandingan treakhir hari ini (22/2), Fredy/Dwiyoko menang dari pasangan India, Nehal Gupta/Naveen Sivakumar dengan 21-14, 21-13. Di babak enam belas besar, mereka sudah ditunggu pasangan India lainnya, D Bisoye/M sarkar. Dwiyoko juga berhasil lolos ke babak berikutnya pada kategori MS – SL3.

Dheva Anrimusthi tidak mau kalah. Ia pun berhasil lolos di dua sektor sekaligus. Di sektor tunggal putra kategori MS-SU5 ia muncul menjadi pemimpin Grup B usai mendapat kemenangan rubber game 17-21, 21-10, 21-19 atas pemain China, Mingpan Li pada pertandingan terakhir. Selanjutnya, ia akan bersaing dengan pemain Pranvis M Loquette untuk memperebutkan tiket babak perempat final. Dheva ditemani pemain Indonesia lainnya Suryo Nugroho yang akan meladeni permainan R Ragupathi asal India. Di ganda putra, Dheva Anrimusthi/Hafizh Briliansyah Prawiranegara juga mengamankan tiket babak 16 besar. Mereka menjadi pimpinan Grup C dengan bekal dua kemenangan.