Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Super Series 2013] Andre Bersaing dari Kualifikasi
15 Januari 2013
[Malaysia Open Super Series 2013] Andre Bersaing dari Kualifikasi
 
 

Malaysia Open Super Series 2013 akan dimulai hari ini (15/1) dimulai dengan babak kualifikasi. Di sektor tunggal putra, atlet asal PB Djarum Andre Kurniawan Tedjono akan mencoba untuk memperebutkan satu tiket untuk bisa berlaga di babak utama.

Di babak pertama kualifikasi, Andre akan langsung berhadapan dengan unggulan satu kualifikasi RMV Gurusaidatt dari India. Di catatan sebelumnya, Andre pernah satu kali mengakui keunggulan atlet India itu. Kala itu pertemuan mereka terjadi di ajang India Grand Prix tahun 2009 silam. Andre menyerah dalam dua game langsung 18-21, 16-21.

Diatas kertas, atlet India memang lebih unggul, tetapi tentu pengalaman dan daya juang Andre akan menjadi pendukung teknik bermain menyerang yang biasa ia terapkan. Jika mampu melalui Gurusaidatt, Andre kemungkinan akan berjumpa pemenang antara Chan Yan Kit dari Hongkong yang akan melawan Ivan Sozonov asal Rusia. Chan Yan Kit diprediksi mempunyai peluang menang lebih besar atas Sozonov. Andre dan Chan sendiri sudah dua kali bersua, meski dua pertemuan selalu dimenangkan oleh atlet asal Hong Kong tetapi Andre tak pernah memberi kemenangan mudah.

Jika Andre mampu mengumpulkan dua kemenangan pada pertarungan hari ini, maka Andre akan melangkah ke babak utama untuk menantang atlet asal India, Sourabh Varma. Jika mampu ke babak utama, Andre akan menjadi atlet kelima asal Indonesia. Karena di babak utama, Indonesia mengirimkan empat wakilnya yakni semifinalis Korea Open Super Series Premier 2013 Sony Dwi Kuncoro, Taufik Hidayat, Alamsyah Yunus dan Tommy Sugiarto.

Babak utama sendiri baru akan dimulai besok (16/1) dimana Taufik akan bertemu Nguyen Tienh Minh asal Vietnam, Tommy akan ditantang oleh Sho Sasaki dari Jepang. Sementara, Sony akan menantang atlet harapan Malaysia Muhammad Arif Abdul Latif dan Tommy akan bersua atlet yang lolos dari kualifikasi. (IR)