Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Satu Wakil Indonesia di Final Denmark Terbuka
26 Oktober 2009
Satu Wakil Indonesia di Final Denmark Terbuka
 
 

Simon Santoso melaju ke final Denmark Terbuka Super Series 2009. Di semifinal, Sabtu (24/10), di Odense Idraets Park, Odense, Denmark, pemain yang menempati unggulan kelima ini mengalahkan pemain tuan rumah Jan O Jorgensen dengan 21-13 21-13.

Di pertandingan akhir turnamen berhadiah total 200.000 dollar AS ini, Simon bertemu dengan Marc Zwiebler. Pemain Jerman yang tak diunggulkan ini membuat prestasi yang mencengangkan setelah mengalahkan unggulan kedua Sony Dwi Kuncoro, dengan skor 21-10 16-21 21-15 di semifinal.

Dengan hasil ini, Simon pun menjadi satu-satunya harapan Indonesia untuk meraih gelar dari Denmark. Karena satu wakil lainnya melalui ganda putra unggulan pertama Markis Kido/Hendra Setiawan pupus setelah tersingkir pasangan tuan rumah Mathias Boe/Carsten Mogensen, yang merupakan unggulan ketiga dengan skor 16-21 19-21.

Sementara pada nomor ganda putri harapan Indonesia pupus setelah dibabak perempat final, Shendy Puspa Irawati/ Meiliana Jauhari takluk di tangan ganda putri Jepang Shizuka Matsuo/ Mami Naito lewat pertarungan dua set 18-21, 18-21. Nasib yang sama, terhenti di perempat final juga dialami oleh Nova Widianto/ Liliyana Natsir dan Devin Lahardi/ Lita Nurlita di sektor ganda campuran serta Adriyanti Firdasari disektor tunggal putri.