Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BATC 2020] Shesar Pelengkap Kemenangan Tim Indonesia
12 Februari 2020
[BATC 2020] Shesar Pelengkap Kemenangan Tim Indonesia
 
 

Tim putra Indonesia dipastikan sebagai juara grup A pada Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020, setelah pada laga penyisihan tim Indonesia berhasil mengalahkan tim Korea dengan poin 4-1.

Shesar Hiren Rhustavito menjadi pelengkap kemenangan tim Indonesia, setelah  menundukan Dong Hoon Kim dalam drama panjang tiga game 15-21, 21-13 dan 21-14. Sedangkan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang turun di partai ke empat menjadi penentu kemenangan tim.

Poin ke tiga itu di raih oleh Fajar/Rian usai mengalahkan pasangan Na Sung Seung/Wang Chan hanya dalam kurun waktu 29 menit. Dan Fajar/Rian menang dua game langsung, 21-10 dan 21-14.

Kami bersyukur bisa menyumbang angka. Di pertandingan tadi kami mencoba lebih berani dan tidak terpengaruh kekalahan Jonatan. Kami tetap yakin karena tim kami sudah unggul, kami berusaha fokus ke pertandingan,” kata Fajar usai pertandingan.

Lawan kami adalah pemain muda, mereka masih membuat kesalahan sendiri di awal game. Sempat mepet poinnya, tapi kami bisa mengatasi,” tambah Rian kepada Badmintonindonesia.org.

Kondisi lapangan memang licin, tapi kalau di ganda, beda dengan di tunggal yang pergerakannya jauh-jauh. Tadi kami langsung bermain menyerang dari awal permainan,” sebut Fajar.

Sebelumnya, pada partai ke tiga. Jonatan Christie belum bisa memberikan poin untuk tim Indonesia. Tunggal putra ke dua Indonesia itu dikalahkan oleh pebulutangkis gaek Son Wan Ho dalam pertarungan dua game 16-21 dan 25-27.(ds)