Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Austrian Open 2021] Ihsan Melaju
29 Mei 2021
[Austrian Open 2021] Ihsan Melaju
 
 

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia besutan PB Djarum, Ihsan Maulana Mustofa berhasil melaju ke babak kedua Austrian Open 2021. Hasil itu ia pastikan setelah di babak pertama kemarin, Jumat (28/5) sukses mengalahkan wakil Jerman, Fabian Roth.

Tak mudah bagi Ihsan untuk bisa melewati Fabian. Mengawali game pertama, Ihsan langsung dibuat kewalahn oleh Fabian, hingga akhirnya kalah 13-21. Namun di game kedua, Ihsan berhasil tampil lebih baik dan mampu meraih kemenangan dengan skor 21-15. Pada game penentu, pertandingan kembali berlangsung sengit. Namun, Ihsan nampaknya lebih siap, hingga akhirnya sukses meraih kemenangan dengan skor 21-18. Dengan hasil ini, maka Ihsan berhak untuk melaju ke babak kedua.

Hari ini, Sabtu (29/5), Ihsan akan berebut tiket babak perempat final Kontra Jan Louda, asal Ceko. Sejauh ini mereka belum pernah dipertemukan. Namun jika di atas kertas, Ihsan yang saat ini menduduki peringkat 113 dunia, lebih diunggulkan dari Jan yang saat ini mendudukin peringkat 194 dunia.

Sementara itu, nasib kurang beruntung dialami oleh ganda campuran Indonesia asal PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Serena Kani. Mereka harus menerima kekalahan di babak pertama atas wakil Denmark, Emil Hybel/Elisa Melgaard dengan skor 14-22, 19-21. Dengan demikian Indonesia tanpa wakil ganda campuran di babak kedua. (ah)