Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Thailand Open] Leo/Daniel Menang Dari Pasangan Unggulan
14 Januari 2021
[Yonex Thailand Open] Leo/Daniel Menang Dari Pasangan Unggulan
 
 

Kejutan kembali terukir kala laga babak perebutan tiket perempat final Yonex Thailand Open 2021 BWF World Tour Super 1000 pada pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Kamis (14/1) malam.

Kejutan itu datang dari pasangan muda peraih medali emas World Junior Championships 2019 Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Di pertandingan babak dua, Leo/Daniel yang berada di peringkat 70 dunia itu berhasil meraih kemenangan dari pasangan seniornya yang berada di peringkat enam dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Memang tak mudah bagi Leo/Daniel untuk mengalahkan pasangan Fajar/Rian itu. Pada game pertama terlebih dahulu, Leo/Daniel harus menelan kekalahan dengan angka, 16-21. Namun di game kedua, Leo/Daniel justru dapat bangkit dan menguasai permainan hingga akhirnya menang dengan angka 21-17.

Game penentu, pertarungan semakin menarik. Bahkan, duel adu setting pun tak terelakan. Beruntungnya dewi fortuna masih memihak Leo/Daniel dan mereka menang dengan angka tipis, 22-20.

"Alhamdulillah, kalau ditanya rahasia kemenangan tadi. Ya nggak ada sih. Kita mainnya nothing to lose saja. Nggak mikirin menang kalah. Pokoknya kita mainnya harus sebaik mungkin saja," ujar Leo saat dihubungi tim pbdjarum.org.

Otomatis kemenangan itu, membawa Leo/Daniel menuju ke babak perempat final yang akan berlangsung pada hari Jumat (15/1) besok. Dan untuk kali pertama Leo/Daniel berjumpa dengan pasangan Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge.

"Ya kurang lebih kita mainnya seperti tadi. Fight saja dulu dan lihat di lapangan besok. Soalnya kondisi di lapangan juga yang menentukan. Harus tetap optimis dan nggak boleh lengah. Harus step by step," pungkas Leo.(ds)