Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam International Challenge 2016] Lukhi/Ririn Lalui Babak Pertama
02 Juni 2016
[Vietnam International Challenge 2016] Lukhi/Ririn Lalui Babak Pertama
 
 

Di saat hiruk pikuk pemain Indonesia berjuang di tanah air lewat BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016, justru beberapa pemain Indonesia tengah juga berjuang mencari prestasi di Vietnam lewat turnamen Vietnam International Challenge 2016.

Pasangan Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia contohnya. Mereka Tak datang di kejuaraan tanah Air. Tetapi memilih bertanding jauh dari negara sendiri. Perjalanan babak pertamapun di lalui manis oleh pasangan yang pernah menjadi juara Badminton Asia Youth Under 19 Championships 2011. Bertemu pasangan China Taipei Liao Kuan Hao/Ling Fang Hu di babak pertama, Lukhi/Ririn menyudahinya dnegan 21-18, 21-18.

Pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, Raffidias Akhdan Nugroho/Masita Mahmudin juga bisa melewati babak pertama dengan baik. Bertemu dengan pasangan dari China Taipei lainnya Lin Chia Hsuan/Lee Wei Tzu, ganda ramuan asal Indonesia ini juga bisa memetik kemenangan. Hanya saja di game pertama pasangan Indonesia di tempel ketat lawan sebelum akhirnya menang dengan 26-24. Di game kedua, perjalanan lebih mulus. Pasangan Indonesia menang dengan 21-17.

Baik  Lukhi maupun Ririn, keduanya juga bermain di nomor ganda putra dan ganda putri. Namun sayang usaha mereka kandas di percobaan pertama. Ririn yang bertandem dengan pemain Malaysia Ching Yik Cheong gagal mengatasi unggulan ke-2 dari Jepang Shiho TanakaKoharu Yonemoto dengan 18-21, 18-21. Lukhi yang memilih berpasangan dengan pemain Malaysia lainnya Chiong Shen Sia justru dihentikan pasangan Indonesia Muhammad Fachrikar/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani dengan, 11-21, 12-21.

Di nomor tunggal putra, Reksy Aureza Megananda akan menantang unggulanke-5 dari Jepang Kanta Suneyama,  di babak kedua. Turut melangkah ke babak kedua Panji Ahmad Maulana, Enzhi Shafira, Andree Martin, Krishna Adi Nugraha dan Vega Vio Nirwanda.