Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Junior Grand Prix 2016] Hentikan Wakil Korea, Galuh ke Perempat Final
15 September 2016
[Junior Grand Prix 2016] Hentikan Wakil Korea, Galuh ke Perempat Final
 
 

Tunggal putri U15 asal PB Djarum pastikan satu tiket semifinal di Pembangunan Jaya Raya Yonex Sunrise Junior Grand Prix 2016. Hal ini terjadi setelah Aisha Galuh Maheswari dan Aisyah Satifa Fatetani sama-sama mengantongi kemenangan pada Kamis (15/9) sore, dan mereka akan berhadapan di perempat final yang akan digelar besok (16/9).

Pebulutangkis yang akrab disapa Galuh terlebih dahulu berhasil memastikan diri untuk melaju ke perempat final. Berhadapan dengan Lee So Yul asal Korea, Galuh sempat dipaksa bertarung ketat di game pembuka. Usai unggul 11-9 di interval, Galuh sempat balik tertinggal 19-20 jelang akhir laga. Namun, berkat kesabaran dan penempatan bola apiknya, Galuh sukses meraih tiga angka beruntun dan menutup game pembuka dengan 22-20.

“Di game pertama saya masih mencari pola permainan yang pas, karena ini pertama kali saya berhadapan dengan pemain Korea ini. Jadi di game pertama saya hanya mencoba untuk membatasi arah permainan bola lawan saja dan akhirnya bisa menang di akhir game pertama,” ujar Galuh usai laga.

Di game kedua, Galuh terlihat lebih bisa menguasai laju pertandingan. Ia terlihat lebih bisa mendominasi dan akhirnya menutup permainan dengan 21-13.

Menghadapi rekannya di perempat final, Galuh mengaku ingin bisa mengeluarkan permainan terbaiknya. “Kalau latihan kalah menang, tetapi terakhir bertemu di turnamen di Surabaya, saya kalah. Semoga nanti bisa membalas kekalahan dan bisa mengeluarkan semua kemampuan terbaik saya,” pungkas Galuh. (RI)