Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Orleans Masters 2021] Putri Melaju ke Perempat Final
26 Maret 2021
[Orleans Masters 2021] Putri Melaju ke Perempat Final
 
 

Hasil positif berhasil diraih pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani. Di ajang Orleans Masters 2021, Putri yang harus merangkak dari babak kualifikasi, sampai saat ini belum terkalahkan dari lawan-lawannya. Pada Kamis (25/3) malam tadi pun, Putri kembali mendulang kemenangan atas wakil Swiss, Sabrina Jaquet. Dengan durasi waktu 39 menit, Putri menuntaskan perlawanan Sabrina dengan skor kembar, 21-16, 21-16.

Di laga kali ini, Putri mengaku bermain jauh lebih baik daripada dua laga sebelumnya.

"Hari ini mainnya jauh lebih enjoy dari kemarin, lebih tenang dan lebih bisa menahan emosinya," kata Putri kepada Tim Humas dan Media PP PBSI. "Secara permainan juga jauh lebih baik. Saya tadi sudah bisa mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri," lanjutnya.

Putri juga mengatakan bahwa hari ini ia menerapkan pola yang tepat hingga membuat lawannya kewalahan dan frustasi.

"Hari ini saya coba menerapkan pola no smash. Jadi lebih ke lob dan main dropshot. Soalnya, kalau saya bermain smash, dia yang jadi enak dan malah berbalik susah ke saya," ungkap Putri.

Sudah tiba di perempat final, Putri bertekad lebih menjaga fokus pikiran dan mental. Untuk target ke depan di tahun ini, Putri berharap bisa menembus peringkat 100 dunia ke atas.

"Saya inginnya tahun ini bisa menunjukkan kalau saya tidak kalah sama senior-senior saya. Ingin mengalahkan mereka-mereka juga. Untuk peringkat, saya mau tembus 100 dunia dulu," tutup atlet yang mengidolai Carolina Marin ini. (ah)