Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Indonesia Masters 2024] Rehan/Lisa Raih Kemenangan Perdana Atas Pasangan Malaysia
25 Januari 2024
[Daihatsu Indonesia Masters 2024] Rehan/Lisa Raih Kemenangan Perdana Atas Pasangan Malaysia
 
 

Setelah dua kali mengalami kekalahn atas atas pasangan Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, akhirnya ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil pecahkan kebuntuan. Di babak 16 besar ajang Daihatsu Indonesia Masters 2024 siang ini, Kamis (25/1), Rehan/Lisa mampu menuntaskan rasa penasarannya usai menang 12-21, 21-13, 21-14 atas Chen/Toh di Istora Gelora Bung Karno, Senayan.

Sebelumnya, Rehan/Lisa harus kalah di babak 16 besar Malaysia Open 2023 dengan 19-21, 16-21 dan di babak semifinal Orléans Masters Badminton 2023 dengan 10-21, 16-21.

Alhamdulillah kita bisa menang di pertandingan kali ini dan juga bisa bermain lepas dengan mengeluarkan seluruh kemampuan yang kami punya,” tutur Lisa.

Bersyuukur bisa menang pertandingan hari ini yang tentunya nggak mudah. Motivasinya masa mau kalah terus udah dua kali, apalagi sekarang main di rumah sendiri. Apa pun yang terjadi fighting spirit-nya mau kita tunjukin dulu dan alhamdulillah strategi yang kami terapkan berhasil. Untungnya juga pelatih selalu ngingetin kami di belakang untuk bermain seperti apa,” papar Rehan.

Sempat kalah di game pertama, diakui Rehan/Lisa keduanya terlalu banyak mengangkat bola. “Game pertama telalu banyak ngangkat. Game kedua berani untuk bermain nyerang, dan saya sendiri harus terus bermain net,” kata Lisa.

Selain menyiapkan strategi khusus, kunci kemenangan mereka dalam permainan ini adalah dengan mengubah pola pikir dalam bertanding.

Pastinya kami tidak memikirkan dua kekalahan sebelumnya, kami mencoba menjaga pola pikiran saja. Boleh kita nyesel atas kekalahan waktu itu, tapi gak udah berlarut-larut dan latihan lebih keras lagi untuk ke depannya,” jelas Rehan.

Selanjutnya di babak perempat final besok, Jumat (26/1), Rehan/Lisa akan berhadapan dengan pemenang antara Jesper Toft/Clara Graversen. (AH)