Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Junior 2020] Asghar/Jesita Petik Kemenangan
05 Maret 2020
[German Junior 2020] Asghar/Jesita Petik Kemenangan
 
 

Bertempat di Badminton Sportarena Berlin, Kamis (5/3) ini, telah berlangsung pertandingan babak pertama di sektor ganda campuran German Junior 2020. Pasangan Indonesia Asghar Herfanda/Jesita Putri Miantoro berhasil memetik kemenangan perdananya, usai laga babak pertama mengalahkan pasangan Swiss Arthur Boudier/Caroline Racloz.

Bertanding di lapangan empat tadi, Asghar/Jesita langsung menang dua game dalam durasi pertarungan 25 menit. Pada game pertama, Asghar/Jesita dengan menang angka meyakinkan 21-11. Tetapi game duanya Asghar/Jesita sempat mendapat perlawan hingga kemenangan didapatnya dengan angka ketat 21-18.

"Ini laga pertama dan sedikit ada kendala dengan kondisi lapangan yang cukup kencang anginnya. Memang di game awal kita sudah enak mainya. Tetapi game dua sedikit ada kendala dan sempat tertinggal." jawab Asghar saat di hubungi oleh tim pbdjarum.org.

Diakui oleh Asghar, kalau Ia dan Jesita sempat tertekan menghadapi permainan no lobnya lawan. Tetapi Ia dan Jesita lebih yakin dengan permain mereka.

"Memang bola no lob panjang lawan tadi cukup bagus. Kita tadi juga kurang siap bola-bola lawan jadi kitanya yang tertekan. Kalau di tanya kunci kemenangan tadi, itu hanya kita nggak mau ikutin mainnya lawan dan lebih yakin saja." sambung Asghar.

Maju ke babak dua German Junior 2020 yang akan berlangsung, Jumat (6/3) besok. Asghar/Jesita akan menantang pasangan tuan rumah Rasmus Hommelgaard/Weronika Krawiec.

"Ya karena baru berjumpa, kita yakin saja dulu dan enakin mainnya dulu serta cari polanya dulu. Sebelum main harus komunikasi dulu sama pasanganlah." tandas Asghar. (ds)