Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Denmark Open 2020] Unggulan Mulai Bertumbangan
16 Oktober 2020
[Denmark Open 2020] Unggulan Mulai Bertumbangan
 
 

Babak kedua kejuaraan bulutangkis Denmark Open 2020 mulai memunculkan berita tumbangnya beberapa unggulan. Kemarin (15/10), dua unggulan di ganda putra harus terjungkal, gagal menembus babak perempat final. Mereka adalah Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusen dari Denmak yang menjadi unggulan ke empat dan Mark Lamfuss/Marvin Seidel asal Jerman yang menduduki unggulan ke enam. Unggulan-unggulan lainnya masih kokoh bertahan di babak delapan besar.

Yang menarik dari kejuaraan bulutangkis berhadiah total USD 750.000,- adalah munculnya nama pemain asal Indonesia berbendera Jerman, Jones Ralfy Jansen. Pemain jebolan PB Djarum ini berhasil melewati babak kedua dengan baik. Jones yang berpasangan dengan Peter Kaesbauer mampu mengalahkan pasangan dari Skotlandia Alexander Dunn/Adam Hall. Dalam waktu 41 menit Jones/Peter menang straight game 23-21, 21-18. Hari ini (16/10) Jones/Peter akan bersua dengan ganda Inggris Ben Lane/Sean Vendy. Tantangan berat bagi Jones/Peter karena mereka tiga kali mengalami kekalahan dari ganda Inggris berperingkat 32 dunia.

Para pasukan tunggal putra Denmark menguasai babak delapan besar. Empat dari delapan tempat diambil oleh para pemain tuan rumah. Rasmus Gemke, Hans Kristian Solberg Vittinghus, Jan O Jorgensen dan Anders Antonsen menjadi wakil Denmark di babak perempat final. Satu tempat semifinal sudah dipastikan akan menjadi milik Denmark, karena Jan O Jorgensen akan bertemu dengan Anders Antonsen.

Di bagian putri, Nozomi Okuhara semakin mendekatkan diri menuju puncak kejuaraan. Pemain asal Jepang yang mendiami unggulan kedua ini akan bersaing memperebutkan tiket babak semifinal dengan Julie Dawall Jakobsen. Jika menang, Nozomi akan bertemu dengan Micelle li atau Mia Blichfeldt. Sementara itu, usai dipaksa bekerja keras oleh Leonice  Huet asal Prancis, Carolina Marin akan ditantang pemain Amerika Serikat Zhang Beiwen.

Jika dilihat dari bagan unggulan, sepertinya pasangan ganda campuran suami istri asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock akan bisa menembus babak puncak. Lawan di babak delapan besar bagi penunggu unggulan ke tiga ini akan datang dari rekannya, Gregory Mairs/Victoria Williams. Chris/Gabrielle mesti waspada dengan pasangan-pasangan yang ada di pool bawah. Disana terdapat rekannya Marcus Ellis/Lauren Smith yang menjadi unggulan kedua, lalu Mark Lamfuss/Isabel Herttrich serta Mathias Christiansen/Alexandra Boje. (AR)