Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Team Championships 2022] Jadi Ajang Pembuktian Tim Putri Muda Indonesia
14 Februari 2022
[Badminton Asia Team Championships 2022] Jadi Ajang Pembuktian Tim Putri Muda Indonesia
 
 

Pelatih tunggal putri, Herli Djaenudin menyebutkan, meski kali ini tim putri Indonesia pada ajang Badminton Asian Team Championships (BATC) 2022 diperkuat pemain muda, namun Indonesia akan berjuang keras untuk memberikan perlawanan yang sepadan.

"Tim Indonesia kali ini diperkuat semua pemain muda. Ini saatnya untuk membuktikan bahwa kualitas pemain muda ini juga sama bagusnya," tutur Herli.

Sementara pelatih ganda putri, Prasetyo Restu Basuki terus menyemangati tim Indonesia. "Bagi yang terpilih tampil main, berjuanglah mati-matian di tengah lapangan. Semua harus berjuang maksimal. Soal kalah dan menang itu  jangan dipikirkan, yang penting pemain harus memberikan yang terbaik dulu," kata Prasetyo.

Tim putri Indonesia sendiri akan bertanding pada laga perdana penyisihan grup mulai besok, Selasa (15/2), menghadapi Hong Kong. Diinformasikan bahwa penyerahan susunan daftar nama pemain yang diturunkan setiap negara, harus diterima panitia paling lambat tiga setengah jam sebelum pertandingan berlangsung. Artinya untuk tim putri, nama susunan pemain Indonesia paling lambat harus diserahkan ke panitia pada Selasa (15/2) pukul 06.30 pagi. Sementara untuk tim putra pada pukul 12.30. (AH/Humas PBSI)