Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Malaysia Open 2021] Fadia/Ribka Temani Greysia/Apriyani
07 Mei 2021
[Malaysia Open 2021] Fadia/Ribka Temani Greysia/Apriyani
 
 

Daftar undian kejuaraan bulutangkis Malaysia Open 2021 sudah diumumkan. Bisa dibilang ini merupakan kejuaraan dengan peserta terlengkap sejak covid-19 diumumkan merebak di seluruh dunia. Di ganda putri, tidak hanya tuan rumah saja yang menyatakan hadir, tetapi sejumlah negara sudah mendaftarkan pemain dan pasangan terbaiknya di kejuaraan berhadiah total USD650.000.

Jika dilihat dari drawing ganda putri, terlihat sudah nama-nama pasangan terbaik dunia. Tidak hanya dari Jepang, pemain-pemain putri Tiongkok juga sudah berani unjuk gigi walau pandemi covid-19 belum juga mereda. Indonesia juga akan berpartisipasi di kejuaraan yang akan berlangsung pada tanggal 25–30 Mei 2021. Dua pasang ganda putri terbaik Tanah Air akan berjuang memberikan yang terbaik. Mereka adalah pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Di antara kedua pasangan tersebut, hanya Greysia/Apriyani saja yang masuk dalam daftar unggulan.

Fadia/Ribka terlihat dekat dengan unggulan pertama dari Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Jika Fadia/Ribka bisa menang di babak pertama dari pasangan China Taipei, Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang, maka besar kemungkinan Fadia/Ribka akan menantang sang unggulan pertama dari Jepang pada babak kedua.

Greysia/Apriyani di babak pertama langsung bertemu lawan berat. Ganda putri nomor satu Indonesia ini akan berhadapan dengan ganda kuat dari Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Pada babak final Indonesia Masters 2020 lalu, Greysia/Apriyani dipaksa mengeluarkan seluruh kemampuannya. Dalam waktu satu jam dua puluh menit, Greysia/Apriyani baru bisa melumpuhkan lawannya. Hal yang sama juga terjadi di kejuaraan China Open 2019. Butuh tiga game bagi Greysia/Apriyani untuk menghentikan lawan yang sama.

Kejuaraan Malaysia Open 2021 menjadi tempat turun gunungnya para pemain Tiongkok. Ada ganda putri nomor satu Tiongkok, Cheng Qing Chen/Jia Yi Fan yang mendiami unggulan ketiga. Lalu Du Yue/Li Yin Hui juga sudah mulai terlihat namanya dalam daftar undian. Kekuatan Tiongkok bertambah dengan adanya dua ganda lainnya, Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting dan Li Wen Mei/Zheng Yu. (AR)