Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Thailand Open] Langkah Leo/Daniel Hanya Sampai di Semifinal
16 Januari 2021
[Yonex Thailand Open] Langkah Leo/Daniel Hanya Sampai di Semifinal
 
 

Langkah pasangan putra Indonesia peraih medali emas World Junior Championships 2019 Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus puas hanya sampai di babak semifinal Yonex Thailand Open 2021 BWF World Tour Super 1000. Pada laga tadi, pasangan peringkat 70 dunia itu belum bisa menghentikan pasangan peringkat 14 dunia asal Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Laga yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Sabtu (16/1) ini, Pasangan Leo/Daniel menelan kekalahan dalam pertarungan langsung dua game. Game pertama, Leo/Daniel dapat mengimbangi permainan lawannya. Tapi keberuntungan belum berpihak kepada mereka dan game satu kalah dengan angka 19-21.

Masuk ke game dua, permainan Leo/Daniel semakin menurun dan mudah ditembus oleh lawan. Hasilnya game dua kembali lepas tepat di menit ke-29 dan kalah dengan angka 10-21. Saat dihubungi tim Pbdjarum.org, Leo mengaku cukup puas kalau langkah ia dan Deniel hanya sampai ke babak semifinal.

"Tetapi sayangnya nggak bisa memberi perlawanan lebih jadi penampilan di semifinal ini kurang puas. Seharusnya kita lebih ditingkatkan lagi fokus sama tenaganya. Ya, masih banyak lagi yang harus kita benahi ke depannya," ujar Leo.

Sementara itu, satu wakil Indonesia sudah memastikan satu tiket babak final dari sektor ganda campuran. Setelah pasangan unggulan ke dua Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses mengalahkan pasangan Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue dengan angka, 21-16 dan 23-21.(ds)