Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Kevin/Arya ke Final, Indonesia Pastikan Satu Gelar
19 Desember 2010
Kevin/Arya ke Final, Indonesia Pastikan Satu Gelar
 
 

Kevin dan AryaDengan melajunya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Arya Maulana Aldiartama ke final ganda putra U-17 Singapore Youth International 2010 untuk bertemu Hafiz Faizal/Putra Eka Rhoma (Indonesia), maka Indonesia dipastikan akan membawa pulang setidaknya satu gelar juara dari Singapura. Masih ada enam gelar lainnya yang berpeluang dibawa pulang oleh perwakilan merah-putih.

Kevin/Arya melaju ke final dengan mengalahkan sejawatnya dari Indonesia, Rifan Fauzin Ivanudin/Panji Akbar Sudrajat dengan dua set langsung, 21-11 dan 21-15. Sedangkan Hafiz/Putra merebut tiket finalnya dengan menundukkan pasangan Taipei terakhir di kategori tersebut, Huang Po Yen/Wei Ting Chou juga dengan dua set langsung yang lebih berimbang, 21-18 dan 21-18.

Karena kedua finalis dari partai ini adalah perwakilan Indonesia maka sudah dipastikan gelar juara dari kategori ini akan jatuh ke tangan Ibu Pertiwi. Peluang gelar juara lain bagi Indonesia adalah dari enam kategori lainnya, yakni, tiga dari partai putra dan tiga dari partai putri.

Lut Hongfei (tunggal U-11), Adittya Dwiantoro/Reza Dwicahya Purnomo (ganda U-13), dan Selvanus Geh/Haswis Sahab (ganda U-19) adalah tiga finalis putra Indonesia yang menemani Lya Ersalita (tunggal U-15), Aris Budiharti/Dian Fitriani (ganda U-19), dan Shela Devi Aulia/Anggia Shitta Awanda (ganda U-17) yang menjadi finalis dari partai putri.
Diharapkan Indonesia dapat mendulang sebanyak-banyaknya gelar juara dari Singapura dan menaikkan prestis bulutangkis generasi muda merah-putih di ranah internasional. (DC)