Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Jakarta Open Junior International 2016] Ayu Tantang Unggulan Dua di Perempat Final
04 Agustus 2016
[Jakarta Open Junior International 2016] Ayu Tantang Unggulan Dua di Perempat Final
 
 

Setelah berhasil meloloskan Aldira Rizki Putri, PB Djarum pun sukses mengirim Ayu Gary Luna Maharani ke perempat final tunggal putri U17 Marfuah Victor Exist Jakarta Open Junior Internatinoal Championships 2016. Bermain pada Kamis (4/8) siang, Ayu ditantang oleh wakil Korea, Kang Ji In.

Berhadapan dengan pebulutangkis muda asal negeri ginseng itu, Ayu sempat kesulitan diawal permainan. Ia kerap tertinggal. Seperti misalnya di interval, ia sempat tertinggal 9-11. Tetapi perlahan, Ayu bisa kembali memimpin raihan angka. Ayu yang diunggulkan ditempat ke delapan ini akhirnya sukses menutup game pembuka dengan 21-17.

Di game kedua, Ayu pun kembali harus berjibaku. Adu penempatan bola yang diselingi dengan permainan cepat membuat permainan ini sangat menarik untuk disaksikan. Jual beli serangan terjadi di laga ini. Ayu berhasil unggul 20-15, meski sempat kehilangan tiga angka beruntun, Ayu pun akhirnya berhasil menutup kemenangan dengan 21-18.

“Pemain Korea yang ini berhasil bermain cepat dari awal. Bola sambungannya juga cepat. Saya sempat tidak siap dengan permainan seperti itu. Saya kira dia hanya akan cepat di depan net, tetapi bola penempatannya juga ternyata lumayan menyulitkan, saya sempat bermain tanpa pola,” ujar Ayu usai laga.

“Saya pun akhirnya mencoba untuk melambatkan tempo permainan, karena di sana dia akan jadi bingung, dan saya tempatkan bola lebih jauh,” tambahnya.

Kemenangan ini akan membawanya berjumpa dengan wakil Indonesia asal Jaya Raya, Asty Dwi Widyaningrum. Unggulan dua ini melaju ke perempat final setelah menang 21-18, 16-21 dan 21-9 atas Olivia Chelin Maria Kambey.

“Sejauh ini rekor pertemuan masih 1-2. Saya baru sekali menang dari Asty. Dia tipe pemain ulet, dan yang penting di pertandingan besok saya harus lebih safe dan jangan sampai mati sendiri,” pungkasnya.

Selain meloloskan Aldira dan Ayu, PB Djarum pun sukses meloloskan dua wakil lainnya yaitu Savira Sandradewi, serta Alya Rahma Mulyani. Kedua pemain ini akan saling berhadapan di babak perempat final yang akan digelar besok (5/8). (RI)